294 Atlet Sidoarjo Siap Boyong 40 Medali Emas di Forda Pertama Jatim

294 Atlet Sidoarjo Siap Boyong 40 Medali Emas di Forda Pertama Jatim SIAP BERLAGA: Bupati Muhdlor pose bersama dengan atlet Kormi Sidoarjo yang mengikuti Forda Pertama Jatim, Rabu (24/5/2023). Foto: Ist.

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 294 atlet Komite Olahraga Masyarakat Indonesia (Kormi) Kabupaten Sidoarjo siap berlaga di ajang Festival Olahraga Rekreasi Daerah (Forda) Pertama Jawa Timur di Malang, 27-30 Mei 2023.

Ratusan atlet asal Kota Delta ini ditarget bisa memboyong 40 medali emas di ajang olahraga rekreasi tersebut. Bupati berharap target tersebut bisa tercapai.

"Semoga menjadi juara sesuai targetnya, yaitu 40 emas di . Dan yang terpenting adalah 'fastabiqul khoirot' atau berlomba-lombalah dalam hal kebaikan, yaitu dengan membawa nama baik Sidoarjo," cetus Bupati Muhdlor, saat melepas ratusan atlet Kormi di Pendopo Delta Wibawa, Rabu (24/5/2023).

Pria yang karib dipanggil Gus Muhdlor ini berpesan agar para atlet Kormi tak hanya membawa nama baik diri sendiri dan organisasi saja, tapi ikut membawa nama baik Sidoarjo.

Menurutnya, dalam mengikuti sebuah organisasi harus menjaga eksistensi dengan cara melakukan kegiatan dengan baik. Apalagi seorang atlet, tidak hanya harus sehat, tapi juga harus bahagia.

"Saya titip kepada seluruh atlet yang tergabung dalam , agar selain mengharumkan nama baik Sidoarjo dengan tidak memalukan Sidoarjo dan jaga sikap, serta harus sehat, bahagia jiwanya, dan semangat. Semoga juga bisa kembali ke Sidoarjo dalam keadaan sehat dan bahagia kembali," tandasnya.

Sementara MG Hadi Sutjipto, Ketua Umum , mengatakan 294 peserta yang berangkat ke itu terdiri dari 256 atlet dan ofisial, pengurus Kormi, dan 20 orang lainnya.

Mereka bakal turun pada 17 cabang organisasi olahraga masyarakat dan 70 jenis olahraga yang dilombakan.

Ia menegaskan tujuan Kormi mengikuti tidak hanya sekadar memeriahkan event tersebut, namun juga mematok target juara satu memperoleh medali emas. (sta/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO