Program Jakarta Koperasi Hidroponik Bank DKI Sabet Best CSR 2023

Program Jakarta Koperasi Hidroponik Bank DKI Sabet Best CSR 2023 Direktur Komersial & Kelembagaan Bank DKI, Herry Djufraini, saat menerima penghargaan Best CSR 2023.

JAKARTA, BANGSAONLINE.com - Komitmen dalam mendukung pengimplementasian program Sustainable Development Goal’s (SDGs) melalui penyelenggaraan program CSR, mendapat penghargaan dari B-Universe sebagai Program CSR Terbaik kategori Social CSR Initiatives

Apresiasi tersebut diterima langsung oleh Direktur Komersial & Kelembagaan , Herry Djufraini. pada gelaran B-Universe CSR Awards 2023 di pada Rabu (31/5/2023). Menurut dia, tingginya aktivitas ekonomi tentu menimbulkan dampak terhadap lingkungan dan sosial, sehingga disitulah peran CSR diperlukan. 

“Berbagai dampak tersebut perlu direspon Perusahaan dengan program inisiatif CSR sebagai upaya bisnis berkelanjutan,” tuturnya.

Sementara itu, Direktur Utama , Fidri Arnaldy, mengatakan bahwa sebagai Bank Pembangunan Daerah (BPD), pihaknya menjalankan peran sebagai fasilitator pertumbuhan serta penyetaraan ekonomi masyarakat di ibu kota.

berfokus pada inisiatif CSR yang bertujuan pada pemberdayaan masyarakat lokal yang memberikan dampak positif terhadap kesejahteraan dan peningkatan kualitas hidup,” ujarnya melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Kamis (8/6/2023).

Ia menjelaskan, Koperasi Hidroponik (Jakonik) adalah program CSR unggulan yang dilakukan sejak tahun 2014, yang melibatkan peran aktif masyarakat dalam menghidupkan kebun hidroponik yang berbasis pemberdayaan masyarakat. 

Saat ini, kata Fidri, Jakonik telah memliki 9 kelompok anggota di 9 wilayah rusun di . Para anggota Jakonik telah dibekali pelatihan dan pendampingan untuk memaksimalkan hasil panen, serta tata kelola hulu-hilir bisnis hidroponik dengan cakupan peran sebagai pusat pemasaran hidroponik, pusat pendampingan usaha hidroponik, penyedia layanan edukasi, penyedia sarana dan prasarana (pupuk, bibit dan peralatan).

Penghargaan CSR Award 2023 merupakan bentuk apresiasi dari B-Universe kepada perusahaan yang telah menunjukkan kinerja CSR yang unggul dan konsisten. Beberapa indikator yang dijadikan kriteria penilaian, terdiri atas relevansi, dampak, keberlanjutan, transparansi dan jejaring kolaboratif. 

Tim riset B-Universe telah mengkurasi lebih dari 800 perusahaan untuk disaring menjadi 100 terbaik, hingga dipilih 30 perusahaan dari 23 sektor yang akan diberikan penghargaan untuk kategori terbaik dari yang terbaik.

Lihat juga video 'Pencuri Handphone di Konter Pulsa Tanjung Priok Terekam CCTV':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO