Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Jombang Gelar Baksos di Makam Gus Dur

Sambut Hari Bhayangkara Ke-77, Polres Jombang Gelar Baksos di Makam Gus Dur Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi saat berdoa di komplek makam Gus Dur sebelum melakukan baksos.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Menyambut Hari Bhayangkara ke-77, Kepolisian Resor (Polres) menggelar kegiatan bhakti Sosial (Baksos) di komplek makam KH. Abdurrahhman Wahid (), pada Jumat (09/06/23) kemarin.

Nampak hadir di lokasi, Kapolres AKBP Eko Bagus Riyadi bersama Wakapolres Kompol Hari Kurniawan, Pejabat utama Polres , Personil Polres, Taruna Akpol, Siswa Seba, Mudir Ponpes Tebuireng H. Lukman Hakim, FKMJ, FKDM, FKUB, Ojol, PKL, serta Perguruan silat se Kabupaten . Kegiatan diawali dengan apel dan dilanjutkan dengan membersihkan komplek makam Presiden RI ke-4.

Kapolres menyampaikan, selain kerja bakti membersihkan fasilitas umum di sekitar makam, pihaknya juga melengkapi sarana prasarana untuk membuat nyaman pengunjung. Bhakti sosial ini sebagai bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat utamanya di lingkungan pondok pesantren.

"Makam mantan Presiden Abddurrahman Wahid atau ini sekaligus sebagai tempat wisata religi. Kawasan ini dikunjungi ribuan orang setiap harinya. Kepedulian ini sebagai wujud nyata polri untuk menciptakan kenyamanan dan keamanan di masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres menambahkan, Polri tidak bisa lepas dari ulama. Sinergitas antara Polri dan ulama telah banyak membuahkan hasil dalam menyelesaikan berbagai macam masalah. Sehingga jalinan silaturahmi antara Polri dan ulama terus semakin dipererat apalagi menjelang tahun politik.

"Kami terus berkomitmen menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat berlangsung aman, lancar, dan kondusif. Selain itu, kami juga aktif melakukan bakti sosial untuk kenyamanan masyarakat," pungkas AKBP Eko Bagus. (aan/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO