3.000 Pucuk Merah dan Sonokeling Ditanam di Pacet, Bupati Mojokerto: Untuk Anak Cucu

3.000 Pucuk Merah dan Sonokeling Ditanam di Pacet, Bupati Mojokerto: Untuk Anak Cucu Bupati Mojokerto, Ikfina Fatmawati, saat ikut menanam di Wisata Alam Sari, Puthuk Panggang Welut, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 3.000 bibit pohon ditanam di Wisata Alam Sari, Puthuk Panggang Welut, Desa Nogosari, Kecamatan Pacet, Kabupaten , Sabtu, (10/6/2023). Bupati , Ikfina Fatmawati, yang hadir dalam gerakan penanaman pohon di Hari Lingkungan Hidup itu mengapresiasi gerakan ini.

Penanaman pohon ini digagas PT Surabaya Autocomp Indonesia (SAI) bekerjasama dengan Pemerintah Desa Nogosari.

"Pohon ini nanti ketika tumbuh besar, air akan terus mengalir dan dinikmati seluruh makhluk hidup," kata bupati.

Dalam kesempatan itu, Ikfina mengajak warganya untuk menjaga lingkungan. Ia mengatakan, pohon tersebut dapat memberikan dampak pada mempertahankan kelestarian lingkungan, air, dan udara yang dapat dimanfaatkan oleh seluruh masyarakat.

"Mudah-mudahan, kita bisa meminimalisir kerusakan-kerusakan akibat dari perbuatan kita dan menggantinya dengan berbagai kegiatan positif dan produktif. Seperti kegiatan menanam dan memelihara pohon ini, tentunya dalam rangka menjaga kelestarian lingkungan hidup,” paparnya. (yep/sis) 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO