Tingkatkan Ekonomi Rakyat Lokal, Babinsa Ngawi Lakukan Pendampingan Ke UMKM

Tingkatkan Ekonomi Rakyat Lokal, Babinsa Ngawi Lakukan Pendampingan Ke UMKM Babinsa Koramil Karangjati, Serda Naryo saat melakukan pendamping terhadap UMKM.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Babinsa , Serda Naryo melakukan pendampingan terhadap Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Mandiri yang ada di wilayahnya.

Jajaran anggota Kodim Ngawi yang bertugas di Desa Puhti, Kecamatan Karangjati ini, secara rutin melakukan pendampingan tersebut.

Kali ini, dirinya melakukan pendampingan pada pelaku usaha pembuatan kerupuk milik Saiful, warga desa Puthi. Hal tersebut, dilakukan berkaitan adanya peningkatan UMKM, dan menggerakkan perekonomian rakyat setempat.

Serda Naryo mengatakan, kunjungan ke industri rumahan pembuatan kerupuk tersebut, merupakan kegiatan yang rutin dilakukan anggota Babinsa di wilayah binaan masing-masing.

Hal ini, untuk membantu masyarakat, dalam membangun usaha mikro kecil dan menengah di wilayah tugasnya masing-masing.

“Ini merupakan salah satu bentuk pembinaan teritorial TNI sekaligus dalam membangun komunikasi dengan masyarakat,” tutur Serda.Naryo.

Bahkan, dirinya juga memahami terkait pengolahan kerupuk hingga teknik pemasarannya.

Menurutnya, dalam pembuatan kerupuk tersebut, menggunakan bahan seperti tepung terigu, tepung kanji, dan minyak goreng dan bahan penyedap secara alami. Sedangkan, untuk pemasaran ke daerah sekitar dan pasar tradisional yang ada.

“Hasil dari pengolahan kerupuk dipasarkan ke pasar tradisional dan warung sekitaran wilayah kabupaten Ngawi,” terangnya.

Dengan adanya pendampingan, dari institusi TNI ini, diharapkan akan semakin meningkatkan produktivitas dan kualitas. Selain itu, juga memotivasi untuk menggerakkan perekonomian tingkat lokal. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO