Satpol PP Pamekasan Amankan Bocah yang Disuruh Ibunya untuk Ngamen

Satpol PP Pamekasan Amankan Bocah yang Disuruh Ibunya untuk Ngamen Petugas dari Satpol PP Pamekasan saat mengamankan bocah yang disuruh ibunya untuk mencari nafkah dengan mengamen.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Petugas dari Satpol PP mengamankan seorang bocah perempuan yang mengamen di lampu merah. Kabid Rehabilitasi Sosial Dinsos , Amir Mahmud, memastikan hal tersebut.

"Kami sudah terjun langsung ke lapangan dan sudah di BAP anaknya. Namanya PT umur 10 tahun kelas 4 SD, alamat Jungcangcang. Kenyataannya dia memang dimanfaatkan oleh ibunya. PT disuruh, diantar dan dijemput," ujarnya saat dikonfirmasi, Jumat (16/6/2023).

Oleh sebab itu, Amir melakukan pemanggilan kepada orang tuanya ke rumah perlindungan sosial. Dari sana, ibunya membenarkan bahwa sang anak disuruh mengamen dengan hasil Rp50-70 ribu setiap harinya untuk memenuhi kebutuhan ekonomi keluarga.

"Dia dapat Bansos Sembako tiap bulan Rp200 ribu selama satu tahun. Bansos cadangan pangan pemerintah (CPP), juga dapat 10 kilogram beras selama 3 bulan. Dan sekarang juga masuk dalam pengajuan penerima PKH, mungkin beberapa bulan ke depan ini,” kata Amir.

“Untuk langkah selanjutnya kami akan memberi bantuan, dan nanti akan diinformasikan lagi. Dalam beberapa hari ini, kalau dia tidak bisa mengurus anaknya maka akan kami titipkan ke lembaga kesejahteraan sosial anak (LKSA) yang ada di ," pungkasnya. (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO