Bertemu Pengurus PPDI, Mas Dhito Sampaikan Tiga Pesan Penting Bagi Perangkat Desa

Bertemu Pengurus PPDI, Mas Dhito Sampaikan Tiga Pesan Penting Bagi Perangkat Desa Hanindhito Himawan Pramana, Bupati Kediri.

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ada tiga pesan yang disampaikan Bupati Himawan Pramana Hanindhito Himawan Pramana saat bertemu dengan pengurus Persatuan Perangkat Desa Indonesia (PPDI) Kabupaten Kediri di kantor pemkab setempat, Senin (19/6/2023) kemarin.

Salah satunya, bupati meminta perangkat desa di Kabupaten Kediri untuk komitmen memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Sebab, ia mengaku menerima banyak keluhan terkait pelayanan, termasuk di tingkat pemerintahan desa.

"Perangkat desa wajib memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," tegas Putra Menseskab Pramono Anung tersebut.

Selanjutnya, bupati yang karib disapa tersebut juga meminta pemerintah desa menggenjot kinerja dan terus berinovasi. Hal itu juga ia terapkan kepada setiap kepala OPD demi mendorong percepatan pembangunan.

"Bagi mereka yang bekerja baik dan jujur pun dipastikan bakal mendapatkan reward," katanya.

Untuk itu, ia berharap pemerintah di tingkat desa juga menerapkan hal serupa.

"Di bawah kepemimpinan kepala desa, perangkat desa harus bisa memetakan potensi desanya untuk membangun desa, jadi tidak melulu segala sesuatunya itu datang dari pimpinan," ungkapnya.

Menurutnya, program pembangunan yang digagas pemerintah tidak akan sukses tanpa ada sinergi dari pemerintah desa. Baik itu program di sektor pendidikan, infrastruktur, maupun yang lain. 

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO