Sidak Pasar Larangan, Bupati Sidoarjo Klaim Harga Cenderung Stabil

Sidak Pasar Larangan, Bupati Sidoarjo Klaim Harga Cenderung Stabil Bupati Saiful Ilah dalam sidak ke Pasar Larangan, Rabu (17/6). (foto : nanang ichwan/BANGSAONLINE)

SIDOARJO, BANGSAONLINE.com - Jelang Ramadhan, Bupati Saiful Ilah melakukan inspeksi mendadak (sidak) untuk mengetahui harga kebutuhan pokok di Pasar Larangan Kecamatan Candi bersama Dinas Koperasi UKM Perindustrian, Perdagangan dan ESDM Sidoarjo bersama Dinas Pasar Sidoarjo, Rabu (17/06).

Menurut Abah Ipul-sapaan karib Saiful Ilah, harga kebutuhan pokok cenderung stabil. Hanya harga gula yang mengalami kenaikkan sebesar Rp 1.000 per Kg. "Kebutuhan masyarakat meningkat jelang Ramadhan. Suplai barang kalau lancar, Insyaallah harga di konsumen juga stabil," ujarnya.

Untuk menjaga pasokan tetap stabil, salah satu langkah yang dilakukn yakni melakukan operasi pasar. Diharapkan melalui operasi pasar, pasokan dipastikan ada dan diharapkan tak ada penimbunan. Rencananya, Pemkab Sidoarjo akan membuat pasar murah dua minggu setelah awal puasa hingga menjelang Idul Fitri. Tujuannya menekan harga kebutuhan pokok yang melambung menjelang Idul Fitri. (nni/sho)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO