Semarak Idul Adha di Lapas Ngawi

Semarak Idul Adha di Lapas Ngawi Penyembelihan kurban saat Idul Adha 1444 H di Lapas Ngawi.

NGAWI, BANGSAONLINE.com - Warga binaan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) klas II B juga merasakan semaraknya perayaan Hari Raya 1444 H/2023. Gema takbir menjelang sholat berkumandang dibalik tembok lapas

Tepatnya pada Rabu (28/6/2023) usai sholat Maghrib gema takbir mulai berkumandang dari masjid Al hidayah lapas . Dilanjutkan pada hari Kamis pagi (29/06/2023) warga binaan bersama petugas lapas melaksanakan sholat Ied dengan imam dan Khotib Saifuddin dari kemenag . Selesai sholat Ied dilanjutkan penyembelihan hewan kurban.

"Mulai semalam warga binaan melakukan takbir di masjid Al hidayah. Dan pagi ini kita menggelar sholat Ied," jelas Gowim Mahali kalapas .

Untuk tahun ini dari Lapas menyembelih hewan kurban berupa kambing sebanyak 14 ekor. Dari total tersebut ada 7 ekor kambing merupakan kurban dari warga binaan lapas . Sedangkan sisanya merupakan kurban dari kalapas dan petugas serta instansi luar.

"Total kurban di masjid Al hidayah 14 ekor kambing. Dan ada 7 ekor merupakan hewan kurban dari warga binaan," terangnya.

Sedangkan untuk ke 14 ekor hewan kurban tersebut akan dibagikan ke warga binaan dan sisanya ke warga sekitar.

Untuk yang dibagikan ke warga binaan disajikan dalam bentuk masakan. Sehingga sekitar 400 lebih warga binaan juga menikmati dan merasakan semaraknya hari raya idul qurban.

"Untuk yang ke warga binaan kita serahkan sudah dalam siap makan, sehingga selama dua hari mereka akan menikmati masakan hewan kurban," pungkasnya. (nal/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Momen Haru Warga Binaan Lapas Ngawi Buka Bersama Keluarga':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO