Serahkan Bansos dan Sertifikat Pengolahan di Kediri, Khofifah: Jadi Penyemangat Masyarakat

Serahkan Bansos dan Sertifikat Pengolahan di Kediri, Khofifah: Jadi Penyemangat Masyarakat

KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyerahkan bantuan sosial kepada lansia, asistensi sosial penyandang disabilitas (ASPD), tunjangan bagi TKSK dan tagana, bantuan ekonomi produktif bagi kelompok usaha bersama (Kube), dan bantun stimulan zakat produktif bagi pelaku usaha ultra mikro di Lapangan Desa Tulungrejo, Pare, Kediri, Kamis (6/7).

Rinciannya, 42 orang penerima bantuan sosial, 50 orang pelaku usaha ultra mikro. Dua orang ASPD menerima masing-masing Rp900.000, 10 orang lansia masing-masing menerima Rp500.000, 10 orang TKSK menerima masing-masing Rp1.500.000/triwulan, 10 Kube masing-masing mendapatkan Rp3.000.000, dan 10 orang tagana masing-masing mendapatkan Rp750.000/triwulan.

Selain itu, Gubernur juga menyerahkan sertifikat kelayakan pengolahan (SKP) kepada 3 UMKM di Kediri. Ketiga UMKM tersebut membidangi produk olahan ikan, yakni UD. Mekar Melati Kecamatan Badas, Berkah Ibu Dusun Cangkruk Kecamatan Ngadiluwih, dan Kampung Lele Dusun Cangkruk Kecamatan Ngadiluwih.

Selain itu, turut diserahkan pula sertifikat pendaftaran pakan ikan kepada UKM Samutama Sanjaya Prima.

Dalam penyerahan bantuan, Gubernur didampingi Bupati Kediri Hanindhito Himawan Pramana, Wakil Bupati Kediri, Forkopimda Kediri, dan Direktur HM Sampoerna. Penyerahan itu dilakukan di sela kegiatan panen mutiara di Republik Lele Kabupaten Kediri.

Gubernur mengatakan bantuan sosial yang diberikan kepada masyarakat ini adalah sebuah suntikan semangat untuk menambah produktivitas. Sekaligus bentuk sapaan untuk masyarakat yang membutuhkan bantalan sosial.

"Ini merupakan wujud nyata kehadiran pemerintah di tengah-tengah masyarakat. Khusus untuk tagana dan TKSK, semoga bantuan ini memberikan semangat untuk melayani masyarakat dengan baik dan ikhlas,” ucapnya.

Lihat juga video 'Peringatan Hari Jadi Kabupaten Kediri ke-1220 di Pendopo Panjalu Jayati':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO