Benarkah Akun Threads Tak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga?

Benarkah Akun Threads Tak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga? Benarkah Akun Threads Tidak Bisa Dihapus kecuali Menghapus Instagram Juga?. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Threads merupakan aplikasi terbaru yang dikeluarkan oleh Meta, perusahaan induk Facebook (FB), Instagram (IG), dan WhatsApp (WA). Threads merupakan mikroblog yang memiliki kemiripan dengan Twitter.

Mark Zuckerberg selaku CEO Meta menyampaikan bahwa jumlah pengguna yang mendaftar Threads tembus 10 juta dalam tujuh jam pertama.

Adapun persyaratan utama yang dibutuhkan untuk mengakses Threads ialah memiliki akun Instagram (IG). Sehingga pengguna Threads tidak dapat menghapus secara sembarangan akun miliknya karena tertaut dengan Instagram.

Hal itu tertulis di bagian Kebijakan Privasi Tambahan Meta. Pengguna lebih disarankan menonaktifkan secara sementara daripada menghapusnya.

"Anda dapat menonaktifkan profil Threads kapan pun, tetapi profil Threads Anda hanya bisa dihapus dengan menghapus akun Instagram," jelas Meta.

Kebijakan dan pernyataan Meta tersebut menuai kontroversi di kalangan pengguna. Aturan ini pun menjadi perbincangan di Twitter.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO