Kelurahan Pojok Jadi Sasaran TMMD ke-117

Kelurahan Pojok Jadi Sasaran TMMD ke-117 Asisten Perekonomian & Pembangunan Ferry Djatmiko bertindak sebagai inspektur upacara pembukaan TMMD ke-117. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Kecamatan Mojoroto, Kota Kediri, menjadi sasaran TMMD ke-117 tahun 2023. Pembukaan TMMD tersebut ditandai dengan upacara yang dilaksanakan di lapangan , Rabu (12/7/2023).

Ferry Djatmiko, Asisten Perekonomian & Pembangunan, mengatakan TMMD di akan berlangsung selama 30 hari ke depan. Dalam rentang waktu tersebut, ada program fisik dan nonfisik yang akan dikerjakan.

Untuk program fisik antara lain berupa rehab mushola, pembangunan pipa, tendon air, perbaikan 20 rumah tidak layak huni (RTLH), dan pembangunan jalan tembus dari ke Desa Mojo Kabupaten Kediri.

“Adanya jalan tembus yang merupakan hibah tanah dari masyarakat ini diharapkan memperlancar distribusi penjualan hasil pertanian, peternakan, dan perkebunan, sehingga tidak perlu jalan memutar terlalu jauh dan semakin efisien waktu,” ujarnya.

Ferry menambahkan, untuk proyek nonfisik sebelumnya sudah ada yang dikerjakan bulan lalu. Yakni pembangunan jalan yang progresnya kini telah mencapai 35%, serta rehab 6 RTLH yang pelaksanaannya sudah mencapai 75%.

Sementara Komandan Kodim 0809 Kediri Letkol. Inf. Aris Setiawan mengatakan pihaknya mengerahkan 150 personel TNI dan Polri dalam TMMD kali ini.

“Kami dibantu 175 warga untuk menyelesaikan sasaran fisik selama 1 bulan kedepan,” tambah pria yang juga komandan satgas TMMD ke-117 ini. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO