Gubernur Khofifah: 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Siap Bertransfromasi Menuju Smart City

Gubernur Khofifah: 38 Kabupaten/Kota di Jawa Timur Siap Bertransfromasi Menuju Smart City Gubernur Khofifah saat menghadiri Opening Ceremony Asean Smart Cities Network Annual Meeting 2023 di Badung, Bali.

BADUNG, BANGSAONLINE.com - Gubernur menghadiri pembukaan pertemuan tahunan ke-6 Asean Smart Cities Network (ASCN) 2023 yang berlangsung di Intercontinental, Rabu (12/7/2023).

Saat itu, ia mengatakan bahwa Jawa Timur siap dan optimis mampu menghadapi sekaligus menjawab tantangan ke depan, seiring dengan mulai banyaknya kabupaten/kota yang secara bertahap telah bertransformasi menjadi .  meyakini, 38 kabupaten/kota di Jawa Timur siap untuk bertransformasi menuju implementasi .

"Beberapa kabupaten kota di Jatim secara bertahap mulai bertransformasi menjadi . Dan ini menjadi kebutuhan karena perkembangan teknologi dan digitalisasi yang sudah semakin pesat," ujarnya.

"Sehingga layanan publik maupun sistem yang ada di pemerintah daerah harus berbasis teknologi. Saya yakin seluruh kabupaten kota di Jatim siap menjawab tantangan untuk menjadi ,” imbuhnya.

Menurut dia, kesiapan Jawa Timur menghadapi tantangan harus dibekali dengan berbagai upaya yang nyata. Seperti terus melakukan sosialisasi dan edukasi terkait pemanfaatan digitalisasi di berbagai sektor mulai layanan pendidikan, kesehatan, kependudukan dan sebagainya.

"Tantangannya bukan sekedar jaringan dan jangkauan internetnya tetapi juga literasi digital dari masyarakat itu sendiri, serta keamanan cybernya," tuturnya.

Lihat juga video 'Sekap WNA Ukraina, Lima Bule di Denpasar Mengaku Polisi Internasional':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO