Satpas Prototype Standar Nasional akan Hadir di Malang

Satpas Prototype Standar Nasional akan Hadir di Malang Kapolres Malang, AKBP Putu Kholis Aryana, saat meninjau progres pembangunan Satpas Prototype di Dusun Tegaron, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Polres dalam waktu dekat akan memiliki kantor Satuan Penyelenggara Administrasi (Satpas) canggih dan nyaman bagi masyarakat. Pembangunan fasilitas dengan teknologi 4.0 ini ditujukan untuk meningkatkan pelayanan kepada publik. 

Nantinya, warga Kabupaten yang akan mengurus administrasi dapat memangkas jarak tempuh menuju kantor Satpas yang selama ini terpusat di Satpas Singosari, Kabupaten .

Hal tersebut disampaikan Kapolres , AKBP Putu Kholis Aryana, usai melakukan peninjauan progres pembangunan Satpas Prototype di Dusun Tegaron, Desa Panggungrejo, Kecamatan Kepanjen, Rabu (12/7/2023).

“Benar, telah dilakukan pengecekan progres pembangunan kantor Satpas yang baru di Tegaron, Kecamatan Kepanjen,” ujarnya.

Sementara itu, Kasi Humas Polres , Iptu Ahmad Taufik, mengatakan bahwa progres pembangunan gedung Satpas Protoype yang dimulai sejak awal 2023 sekarang sudah memasuki tahap pemasangan tiang baja sebagai struktur penguat bangunan. Pembangunan fasilitas ini terus dikebut dan diperkirakan sudah mencapai 20 persen.

Nantinya, kantor Satpas yang baru akan memiliki standar pelayanan baik praktik, teori, ruang tunggu, ruang terima, dalam satu lingkungan. Beberapa fasilitas pendukung lain juga akan melengkapi gedung yang baru, mulai ruang pencerahan sebelum mengikuti ujian teori hingga adanya perpustakaan, ruang menyusui hingga fasilitas untuk penyandang disabilitas.

“Berbagai fasilitas pendukung nantinya akan melengkapi kantor Satpas yang baru untuk kepentingan pelayanan kepada masyarakat,” ungkapnya.

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO