Cegah Bencana Banjir, Polres Jombang Bersihkan Aliran Sungai

Cegah Bencana Banjir, Polres Jombang Bersihkan Aliran Sungai Anggota Polres Jombang bersama elemen masyarakat saat membersihkan sungai. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Polres menggelar kegiatan bersih-bersih sungai, Kamis (13/7/2023). Kegiatan ini dilakukan dalam rangka menjaga lingkungan agar tetap bersih dan nyaman, serta mencegah terjadinya banjir saat musim hujan.

Agenda bertajuk 'Polres Peduli Lingkungan' dipimpin AKBP Eko Bagus Riadi selaku kapolres. Tampak juga Wakapolres , Kompol Hari Kurniawan, beserta sejumlah pejabat utama, petugas dari DLH setempat serta elemen masyarakat, di antaranya komunitas santri Jogo kali dan seluruh perguruan silat.

"Sasaran kegiatan yaitu sungai dibelakang RSUD . Sungai itu sangat kotor dan kumuh akibat pembuangan sampah sembarangan," kata Hari.

Selain itu, ia mengatakan bahwa kegiatan ini untuk menjaga kekompakan dengan elemen masyarakat. 

"Ini juga untuk mengantisipasi datangnya musim penghujan, agar tidak ada saluran yang tersumbat akibat sampah yang kemudian bisa menyebabkan banjir, wabah penyakit dan lain-lainnya," imbuhnya.

Usai kegiatan, Wakapolres mengimbau kepada masyarakat agar tidak membuang sampah sembarangan, terutama di sungai.

"Mari kita sama-sama menjaga lingkungan kita agar bersih dan nyaman. Jangan membuang sampah disungai karena bisa menjadi sarang penyakit dan bisa pula mengakibatkan banjir," ucapnya.

Sementara itu, Subkor Pengendali Dampak Lingkungan DLH , Agus Mustakim mengaku senang karena bisa berkolaborasi dengan Polres dan perguruan silat dalam kegiatan bersih-bersih sungai.

"Kami merasa senang karena mendapat dukungan dari masyarakat. Dengan adanya kegiatan ini menumbuhkan kesadaran baru bagi kita yakni buanglah sampah ditempatnya dan tidak membuangnya disungai," paparnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO