Peluang Jiddan Jabat Ketua DPD Nasdem Gresik Kian Menguat

 Peluang Jiddan Jabat Ketua DPD Nasdem Gresik Kian Menguat

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Peluang calon legislatif (Caleg) 2024 DPR RI, Thoriq Majiddanor, ditunjuk Ketua Umum DPP Partai , sebagai Ketua DPD Kabupaten , kian menguat.

Hal tersebut seiring desakan sejumlah kader yang meminta agar Saiful Anwar selaku ketua diganti karena akhir-akhir ini kurang aktif dalam mengendalikan partai. Terlebih, menjelang .

Baca Juga: Polisi Gerebek Arena Judi Sabung Ayam di Panceng

"Memang hemat kami lebih baik diganti saja kalau sudah tak konsentrasi mengurus partai," ucap salah satu kader DPD Kabupaten yang enggan mamanya disebutkan kepada BANGSAONLINE.com, Jumat (14/7/2023).

Menurut dia, menghadapi Pemliu 2024 butuh konsentrasi lebih. Sebab, partai harus bisa mendapatkan raihan suara banyak pada . Terlebih, untuk memenangkan calon presiden (Capres) , Anies Baswedan pada Pilpres 14 Februari 2024.

"Kalau kepemimpinan ketua (Saiful Anwar) tetap seperti ini, NasdDem bisa mempertahankan 5 kursi di DPRD masih bagus. Justru kami khawatir kursi akan berkurang," cetusnya.

Baca Juga: Dampingi Jokowi Resmikan Smelter Freeport di Gresik, Pj Adhy Karyono Optimis Dongkrak Perekonomian

Ia membenarkan, Jiddan, panggilan akrab Thoriq Majiddanor, anak mantan Bupati , Sambari Halim Radianto ini yang digadang menjadi pengganti Saiful Anwar.

Sementara kader DPD lain mengungkapkan, untuk pergantian Ketua DPD , Saiful Anwar, yang bersangkutan harus mengundurkan diri terlebih dulu.

"Sejauh ini Pak Saiful Anwar tak mengundurkan diri dari ketua. Karena itu, Pak Saiful sampai detik ini tetap sah menjadi Ketua ," ucap sumber tersebut.

Baca Juga: Kejari Gresik Periksa 8 Orang Buntut Dugaan Penyimpangan Beras CSR Desa Roomo

Ia juga membenarkan, Jiddan yang merupakan salah satu jajajaran pengurus DPW Jawa Timur yang digadang menjadi pengganti Saiful Anwar jika DPP malakukan pergantian, namun sampai saat ini belum ada pergantian.

Hingga berita ini diturunkan belum ada keterangan dari Ketua DPD , Saiful Anwar terkait desakan sejumlah kader untuk pergantian dirinya.

Sementara itu, Thoriq Majiddanor saat dikonfirnasi BANGSAONLINE.com menyatakan, belum ada perintah dari DPP untuk menjabat Ketua DPD .

Baca Juga: Beras dari Dana CSR Bau dan Tak Layak, Warga Desa Roomo Gresik Demo Kades

"Belum cak. Belum ada perintah dari partai. Saya ikut dan tunduk ke keputusan partai mawon (saja)," katanya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO