TMMD ke-117, Kodim 0809/Kediri Revitalisasi Tandon Air di Lebak Tumpang

TMMD ke-117, Kodim 0809/Kediri Revitalisasi Tandon Air di Lebak Tumpang Dandim 0809/Kediri yang juga Dansatgas TMMD ke-117 Kodim 0809/Kediri, Letnan Kolonel Inf Aris Setiawan, saat berbincang dengan warga. Foto: Ist

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-117 Kodim 0809/Kediri merevitalisasi tandon air di Lebak Tumpang, , Kecamatan Mojoroto.

Dandim 0809/Kediri yang juga Dansatgas TMMD ke-117, Letkol Inf Aris Setiawan, berada di lokasi untuk meninjau agenda tersebut, Rabu (19/7/2023).

Ia mengatakan bahwa revitalisasi tandon air itu masuk dalam sasaran pokok program TMMD tahun ini. Adapun rencana pembangunan tandon akan ditinggikan dari sebelumnya dengan ketinggian 15 meter berkapasitas 70 KK.

"Sebenarnya (tandon air) itu sudah ada, namun hanya mampu melayani 10 KK, maka dari itu kita menampung keluhan warga. Ini kondisinya sudah 50 persen," ujarnya.

Revitalisasi tandon air itu, kata Aris, ditargetkan rampung pada 10 Agustus 2023. Selain merevitalisasi tandon air, TMMD bersama ini juga memperbaiki jalan, rumah tidak layak huni, puskesmas pembantu, dan mushola.

Agus Prasetyo Budi (40), salah satu warga Lebak Tumpang, mengaku senang atas revitalisasi tandon air program TMMD di lingkungannya.

"Alhamdulillah (revitalisasi tandon air ini) sangat membantu masyarakat," kata Agus.

Hal senada disampaikan Yuni (31) warga setempat. Menurut Yuni, menjelang musim kemarau seperti ini, per kepala keluarga (KK) dibatasi untuk mendapatkan air.

"Kami bergiliran untuk memperoleh air bersih dari pegunungan. Kalau sini pagi, sana sore. Kalau terus-terusan seperti ini sana (sumber air) ya habis," ujarnya. (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO