Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Madura United atas Persis Solo

Drama Tujuh Gol Warnai Kemenangan Madura United atas Persis Solo

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Persis Solo harus pulang dengan tangan hampa setelah kalah dramatis 3-4 dari Madura United pada laga penutup pekan keempat 2023/2024.

Duel Madura United vs Persis Solo berlangsung pada Minggu (23/7/2022), malam WIB.

Baik Madura United maupun Persis Solo sama-sama membutuhkan tiga poin untuk memanaskan persaingan di papan atas.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan, tampaknya berjalan cukup keras. Ini terbukti dari keluarnya tujuh kartu kuning dari saku wasit.

Empat kartu kuning tersebut diberikan kepada pemain Persis Solo, sementara sisanya Madura United.

Sejak peluit pertama dibunyikan, tuan rumah Madura United langsung mengambil inisiatif serangan untuk mencetak gol lebih dulu.

Laga baru memasuki menit ke-12, Laskar Sape Kerrab sudah membuka keran golnya melalui Francisco Israel Rivera. Gelandang asal Meksiko tersebut berhasil mengubah skor 1-0 usai memaksimalkan umpan Jaja.

Pasukan MaurĂ­cio Souza yang didukung ribuan pendukungnya sukses menggandakan keunggulan lewat Jacob Mahler. Kali ini umpan Rivera yang berhasil dimanfaatkan bek Timnas Singapura untuk mencetak gol.

Skor pun berubah 2-0 sekaligus menjadi hasil di paruh pertama.

Kembali dari kamar ganti, Laskar Sambernyawa julukan lain Persis Solo langsung melakukan pergantian pemain. Penyerang Ramadhan Sananta ditarik keluar dan digantikan Eky Taufik Febriyanto.

Memasuki menit ke-69, Madura United makin memperlebar jarak gol usai Junior Brandao membobol gawang Gianluca Claudio Pandeynuwu.

Brandao kembali menjadi momok pertahanan Persis Solo usai mencetak gol keempat Madura United di menit ke-78. Gol tersebut lahir dari umpan Risaldi yang mampu dikonversi dengan baik penyerang asal Brasil tersebut. Skor 4-0 Madura United memimpin.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO