Kunker di Malang, Presiden Jokowi Lakukan ini

Kunker di Malang, Presiden Jokowi Lakukan ini Presiden Jokowi saat kunjungan kerja di Malang.

MALANG, BANGSAONLINE.com - Presiden Joko Widodo () melakukan kunjungan kerja (kunker) di , Senin (24/7/2023). Saat itu, ia berkunjung ke tempat produksi amunisi PT yang berada di Turen, dan Pasar Rakyat Bululawang.

''Pagi hari ini saya mengecek juga harga-harga (bahan pokok) di Pasar Bululawang dan pasar yang lain di Kabupaten . Saya melihat harga-harga di sini sangat bagus, daging ayam harganya Rp34 ribu, bawang merah Rp26 ribu, murah sekali di sini. Saya kira ini baik karena sebagian besar produksinya di Kabupaten . Untuk inflasi, artinya terkendali," paparnya.

Saat berada di dalam area pasar, presiden menyapa para pedagang sembari menanyakan harga barang dagangan, seperti bahan sembako. Tak ketinggalan, ia juga memberikan hadiah kaos kepada mereka yang beruntung dan berlanjut untuk mengunjungi PT di Kecamatan Turen.

''Memang utamanya kami bertiga dengan Pak Menteri Pertahanan, Pak Prabowo, Pak Menteri BUMN, Pak Erick Thohir, ingin mengunjungi karena permintaan dari pasar ekspor untuk produk-produk ini meningkat sangat tajam. Jadi kami akan rapat di dengan biro dengan komisaris semuanya, ingin memutuskan ke arah mana pindad ini akan dibawa," ucapnya.

Saat berada di Turen, mengingatkan seluruh jajaran baik di tingkat kementerian atau lembaga, pemerintah daerah, maupun BUMN dan BUMD untuk terus meningkatkan pembelian dan penggunaan produk dalam negeri dalam pengadaan barang dan jasa, termasuk dalam bidang pertahanan yaitu senjata, amunisi dan kendaraan khusus.

"Dengan keberpihakan dan komitmen pemerintah untuk membeli dan menggunakan produk PT , akan memacu peningkatan dan kualitas produksi. Berbagai peningkatan pada fasilitas produksi akan berbarengan dengan peningkatan TKDN PT. serta berdampak positif pada ekosistem industri secara nasional," paparnya.

Di sela-sela kunjungan, presiden turut mencoba mengendarai langsung produksi kendaraan operasional PT , Maung 4x4. Sebagai bukti kepercayaan dan apresiasi atas produk dalam negeri, Presiden akan menggunakan Maung 4x4 sebagai kendaraan operasional. (dad/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Warung Bebek Goreng H. Slamet di Kota Malang Terbakar':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO