Peringati Hari Jadi Kota Kediri ke-1144, Wali Kota Abdullah Abu Bakar Ajak Jaga Kekompakan

Peringati Hari Jadi Kota Kediri ke-1144, Wali Kota Abdullah Abu Bakar Ajak Jaga Kekompakan Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar bersama antar umat beragama acara doa bersama. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Pemerintah menggelar doa bersama antar umat beragama untuk memperingati Hari Jadi ke-1144.

Berlangsung di Balai , Senin (24/7/2023), doa bersama ini diikuti oleh seluruh unsur agama yang ada di . Seperti Islam, Kristen, Katolik, Hindu, Budha, Konghucu, serta penghayat kepercayaan.

"Terima kasih, panjenengan semua telah mengawal Pemkot Kediri dengan baik. Pengawalan tersebut menghasilkan banyak hal positif baik nilai kerukunan, keberagaman, dan tingkat toleransi. Kita saling mendoakan rasanya sehingga dinobatkan Kota Terbahagia di Indonesia," kata Wali .

menitipkan pesan supaya kekompakan di agar terus dijaga. Apabila semua unsur di dalamnya kompak, berbagai pembangunan yang ada di dapat berjalan dengan baik.

"Hal-hal semacam ini harus terus dijaga. Bahkan, harus ditumbuhkan kepada generasi selanjutnya. Sehingga sampai kapan pun kekompakan ini mesti terus ada," ucap Abu Bakar.

"Mungkin bagi kita kompak ini hal biasa, tapi banyak daerah yang belum bisa melakukannya. Saya sering ditanya teman-teman di daerah lain tentang kekompakan di . Bagaimana dengan banyaknya perbedaan, tapi kita semua tetap bisa kompak," ungkapnya.

Diketahui, Hari Jadi ke-1144 ini mengambil tema 'Bahagia Bersama'. Tema ini diambil karena Pemerintah Kota (Pemkot) Kediri ingin menularkan kebahagiaan kepada seluruh yang ada di . Banyak program pemerintah untuk membahagiakan warganya.

"Kita sudah menjamin kesehatan masyarakat melalui BPJS. Sudah mencapai 99%. Semoga ke depan ini semakin maju lagi dan masyarakat semakin bahagia," imbuhnya.

Turut hadir dalam acara ini kegiatan ini Ketua TP PKK Ferry Silviana Abu Bakar, Sekda Bagus Alit, Muhammad Salim selaku Ketua FKUB, Ketua Dharma Wanita Persatuan Novita Bagus Alit, tokoh agama, kepala OPD di lingkungan Pemkot Kediri, serta tamu undangan lainnya. (uji/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO