Dongkrak Mutu Pendidikan, Disdik Kabupaten Mojokerto Segera Lakukan Peningkatan Sarpras

Dongkrak Mutu Pendidikan, Disdik Kabupaten Mojokerto Segera Lakukan Peningkatan Sarpras Kabid Sarpras Disdik Kabupaten Mojokerto, Adi Mahendarto. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten bakal meningkatkan sarana dan prasarana (Sarpras) pada sejumlah sekolah yang tersebar di 18 kecamatan. Hal tersebut diungkapkan Kabid Sarpras Disdik Kabupaten , Adi Mahendarto.

"Nantinya, ada sekitar 50 paket kegiatan peningkatan Sarpras yang meliputi penambahan ruang kelas baru (RKB), rehabilitasi ruang kelas, laboratorium, perpustakaan, toilet, pagar sekolah, perbaikan sejumlah gedung, dan pembangunan ruang guru," ujarnya, Kamis (27/7/2023).

"Kegiatan itu menyasar di lembaga pendidikan jenjang TK, SDN dan SMPN, TK negeri pembina serta sanggar kegiatan belajar (SKB)," imbuhnya.

Adi juga menjelaskan, peningkatan itu dilakukan untuk mendukung terciptanya kualitas dan mutu pendidikan di Kabupaten . Hal tersebut merupakan program untuk merangsang dan memacu prestasi pelajar dalam proses pembelajaran, serta memberikan kenyamanan dalam proses kegiatan belajar mengajar. 

Sedangkan manfaat dilaksanakan peningkatan Sarpras adalah terwujudnya gedung dan ruang kelas yang layak pakai dan memenuhi syarat dalam melaksanakan kegiatan belajar mengajar, dan meningkatnya mutu pendidikan yang representatif.

"Tahun anggaran ini masih mencukupi untuk pelaksanaan. Dari sekitar 50 paket kegiatan itu yang disasar pekerjaan fisik yang sebagian besar merupakan rehabilitasi ringan hingga sedang. Masih banyak waktu, estimasi waktu pengerjaan paket proyek paling cepat 2-3 bulan. Semua proses telah melalui tahapan tahapan yang telah direncanakan, secepatnya pelaksanaan pembangunan peningkatan Sarpras dimulai," terangnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO