Kuatkan Produk Lokal, Disperindag Tampilkan 50 Stan UMKM dan Ekraf di Majafest III

Kuatkan Produk Lokal, Disperindag Tampilkan 50 Stan UMKM dan Ekraf di Majafest III Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Mojokerto Iwan Abdillah

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Majafest III yang akan digelar pada 3-5 Agustus 2023 oleh Pemerintah Kabupaten , bakal dimeriahkan berbagai acara dan pameran yang menarik. Termasuk, pameran produk-produk ekonomi kreatif (ekraf) dan lokal.

"Majafest III Tahun 2023 yang akan dipusatkan di Lapangan Kawiryan, Desa Pacing, Kecamatan Bangsal yang dibuka mulai besok sampai tanggal 5 Agustus nanti, juga melibatkan sejumlah OPD terkait, Salah satunya, Disperindag. Kami bersama Dinas Koperasi dan kebagian menampilkan pameran atau bazar produk produk ekonomi kreatif dan . Nantinya ada sekitar 50 gerai stan dan produk ekonomi kreatif yang ditampilkan selama 3 hari di Majafest," kata Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Iwan Abdillah, Rabu (2/8/2023).

Dalam penjelasan selanjutnya Iwan Abdillah menerangkan, Majafest III merupakan event tahunan untuk mempromosikan potensi wisata, budaya, kuliner khas dan ekonomi kreatif serta yang ada di seluruh Kabupaten . Tampilnya produk-produk ekonomi kreatif dan , sebagai wujud nyata untuk memberdayakan lokal dan produk ekonomi kreatif agar lebih dikenal masyarakat luas.

"Majafest III akan diramaikan sebanyak 50 stan dan ekraf. Hal itu, supaya lebih menguatkan kecintaan masyarakat terhadap produk-produk lokal. Di Majafest III ini, Kami juga ingin mengenalkan produk-produk hasil ekonomi kreatif dan di bawah bimbingan Disperindag kepada para pelaku bisnis diluar Kabupaten . Sehingga, semua potensi yang dimiliki oleh Kabupaten dapat semakin dikenal luas, digunakan, dan dicintai. Mari, semua masyarakat beramai ramai mengunjungi gerai-gerai atau stan produk-produk ekonomi kreatif dan di Majafest III," terang iwan. (ris/git)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO