Khofifah Sambut Jemaah Haji Kloter 87 dengan Tumpeng dan Bagi-bagi Bendera Merah Putih

Khofifah Sambut Jemaah Haji Kloter 87 dengan Tumpeng dan Bagi-bagi Bendera Merah Putih Para jemaah haji memeluk Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa di i Gedung Muzdalifah Asrama Haji Surabaya, Jumat (4/8) sore. Foto: banngsaonline

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Alhamdulillah Jamaah Haji Indonesia Embarkasi Surabaya Kloter 87 tiba di Gedung Muzdalifah Asrama Haji Surabaya, Jumat (4/8) sore. Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa menyambut kedatangan mereka dengan penuh hangat dan suka-cita.

mengaku bersyukur. Iaberdoa semoga kepulangan para jamaah senantiasa disertai berkah dan kemabruran yang terjaga dan dapat menularkan untuk pergi ke Tanah Suci kepada sanak saudara. Menambah kekhusyukan acara, ia juga mengajak para Jamaah Haji tersebut membaca sholawat bersama-sama.

"Insyaallah do'a panjenengan diijabah Allah dan menjadi haji mabrur dan membawa keberkahan dunia akhirat. Semoga perjalanan pulang nanti diberikan kelancaran dan keselamatan, sudah ditunggu sanak saudara, kerabat, dan juga jama'ah dan tetangga. Semoga berkah serta rezeki ini bisa membersamai panjenengan selalu," kata dengan wajah yang sumringah.

Yang menarik, Gubernur menyambut mereka dengan tumpeng nasi kuning. “Ini salah satu pengobat rindu makanan khas Indonesia utamanya Jawa Timur,” kata ketua umum PP Muslimat NU itu.

Potongan tumpeng itu diserahkannya pada jamaah haji Hajjah Museni (81) dari Kabupaten Gresik. kemudian memotong tumpeng lagi diberikan kepada Ketua Kloter.

"Monggo setelah berada di tanah suci, panjenengan kembali mencicipi nikmatnya makanan khas Jatim yang sudah lama tidak dirasakan. Semoga semuanya dapat menjaga kemabrurannya," katanya.

juga membagikan Bendera Merah Putih sebagai bagian dari menyambut peringatan Bulan Kemerdekaan. Ia pun meminta agar bendera tersebut bisa segera dikibarkan di rumah masing-masing.

Ia minta sesampai rumah bisa dikibarkan benderanya agar berkah untuk Jawa Timur, berkah untuk Indonesia senantiasa berseiring berkah yang dibawa dari Tanah Suci.

“Terlebih, panjenengan semua ini kepulangannya dibersamai para malaikat . Doakan Jatim dan Indonesia barokah sekaligus aman, tenteram, dan bahagia sejahtera," ungkapnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO