Peringati Tahun Baru 1445 H, Pemkot Mojokerto Gelar Tabligh Akbar Bersama Gus Kautsar

Peringati Tahun Baru 1445 H, Pemkot Mojokerto Gelar Tabligh Akbar Bersama Gus Kautsar Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, saat membaur bersama peserta Tabligh Akbar. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka memperingati Tahun Baru 1445 H, Pemkot menggelar Tabligh Akbar dengan mendatangkan pendakwah terkenal yaitu KH. Muhammad ‘Abdurrahman Al Kautsar, Sabtu (5/8/2023) malam. Kegiatan dihadiri ribuan jamaah yang datang dari Kota Onde-Onde dan luar daerah. 

Hadir pula para kiai dan habaib serta jajaran ASN Pemkot . Alunan musik religi Hadrah Liwaa'ul Hamdi di tengah-tengah Kota menambah kemeriahan Tabligh Akbar yang diawali dengan memberikan santunan kepada para anak yatim oleh Wali Kota , Ika Puspitasari, yang didampingi sang suami, Supriyadi Karima Saiful.

"Kita punya niat bersama-sama pada malam hari ini mengikuti Tabligh Akbar dalam rangka memperingati tahun baru Muharram 1445 H, dengan harapan dan doa semoga keberkahan kebaikan dan kebermanfaatan terus mengalir di Kota yang kita cintai, dan senantiasa lebih baik dibandingkan dengan tahun-tahun sebelumnya," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu.

"Semuanya malam hari ini, menjadi catatan amal kebaikan dan membawa berkah untuk Kota . Saya atas nama Pemerintah Kota mengucapkan terima kasih, betapa masyarakat kota selama ini sudah bersinergi luar biasa dengan pemerintah untuk bersama-sama mewujudkan pembangunan baik pembangunan infrastruktur maupun pembangunan SDM di Kota ," imbuhnya.

"Hal ini bisa dilihat dari peningkatan indeks pembangunan manusia yang merupakan parameter untuk mengukur keberhasilan sebuah daerah dari sisi pendidikan, dari sisi kesehatan, dan juga dari sisi ekonomi atau daya beli masyarakatnya," ucapnya.

Ia pun mengaku bersyukur karena indeks pembangunan manusia di Kota sudah di angka 79,8 persen pada 2022, dan berharap meningkat di penghujung akhir tahun ini. Menurut dia, hal itu menunjukkan bahwa daerah yang dipimpin sudah menjadi kota metropolis, diharapkan pula masyarakat semakin sejahtera lahir dan batin. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO