Jadi Lebih Mudah, Masyarakat Jombang Apresiasi Uji Praktik SIM C Tanpa Angka 8

Jadi Lebih Mudah, Masyarakat Jombang Apresiasi Uji Praktik SIM C Tanpa Angka 8 Achmad Hanafi saat ujian praktik SIM C di Satlantas Polres Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Lintasan baru ujian praktik mendapatkan C mulai diterapkan di seluruh Indonesia pada hari ini, Senin (7/8/2023). Yang sebelumnya membentuk angka 8 dan zig-zag, kini menjadi lintasan berbentuk huruf S.

Adanya perubahan tersebut, masyarakat khususnya pemohon memberikan apresiasi pada , karena dirasa lebih mudah dari sebelumnya. Seperti yang diungkapkan, Achmad Hanafi (41), warga Kelurahan Kepanjen, Kecamatan/Kabupaten

Ia sudah dua kali gagal ujian praktik saat lintasan masih membentuk angka 8 dan zig-zag.

"Gagal dua kali di lintasan zig-zag. Ini tadi ujian lagi dengan lintasan baru langsung lulus," ujarnya saat ditemui di lokasi uji praktik , Satlantas Polres .

Diungkapkan, lintasan baru ini lebih mudah, hanya jalur lurus kemudian mirip huruf S. 

"Lintasan ini juga lebih lebar dibanding yang dulu," imbuh Hanafi.

Hal senada juga diungkapkan, Riski Ramadhan (19), remaja asal Desa Sukorejo, Kecamatan Perak, . Dirinya dua kali ujian praktik langsung lulus. 

"Minggu lalu ujian pertama tapi gagal, itu masih lintasan yang lama. Hari ini yang ujian kedua dengan lintasan baru langsung lulus," ucapnya.

Korlantas resmi menghapus lintasan yang membentuk angka 8 dan zig-zag diganti dengan lintasan berbentuk huruf S untuk pemohon C di seluruh Indonesia. Sedangkan, untuk ukuran lebar lintasan diperlebar dari ukuran lama 1,5 kali lebar kendaraan menjadi 2,5 kali lebar kendaraan. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO