20 Kecamatan dan OPD di Nganjuk Ikuti Lomba Cipta Menu

20 Kecamatan dan OPD di Nganjuk Ikuti Lomba Cipta Menu Bupati Nganjuk, Marhaen Djumadi, saat meninjau hasil masakan yang dihidangkan oleh para peserta lomba. Foto: BAMBANG DWI JULIANTO/BANGSAONLINE

NGANJUK, BANGSAONLINE.com - Sebanyak 20 kecamatan, sekretariat, dan sejumlah OPD di mengikuti Lomba Cipta Menu dengan bahan baku ikan air tawar. Bupati , Marhaen Djumadi, bersama Ketua TP PKK , Wahyuni Marhaen, membuka kegiatan ini.

"Sebagai ajang mempersiapkan perwakilan ke tingkat provinsi maupun ke tingkat nasional," kata bupati, Kamis (10/8/2023).

Pada 2022, ia mengatakan bahwa meraih juara 1 dan juara Umum pada lomba masakan olahan berbahan dasar bukan beras.

"Konsep yang diusung pada lomba saat ini lebih ditonjolkan, berbahan dasar olahan dari ikan air tawar," ucapnya.

Marhaen mengungkapkan, ikan air tawar dipilih sebagai bahan baku dalam ajang tersebut untuk menggerakkan gemar makan ikan, mencegah stunting karena mengandung omega 3, dan memberikan serat serta gizi terbaik bagi ibu hamil.

"Bagaimana nanti menu olahan ikan yang sudah dilombakan bisa langsung disebarluaskan di desa maupun di Tim PKK RW dan RT," pungkasnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK menyambut baik atas terlaksananya lomba cipta Menu berbahan dasar ikan.

"Saya melihat langsung hasil olahan ikan yang dilombakan, termasuk tekstur rasanya sangat bersaing. Bahkan saya sendiri jika disuruh pilih bingung, semua rasanya enak-enak," ucapnya.

Perwakilan yang menang bakal maju untuk mewakili di tingkat provinsi, serta mewakili Jawa Timur di tingkat nasional pada lomba Menu Nusantara 2023.

"Saya berharap sebagai perwakilan Provinsi Jatim, Kabupaten bisa meraih yang terbaik," ujarnya. (bam/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Peringati Hari Jadi ke-1.087, Pemkab Nganjuk Gelar Sejumlah Baksos':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO