Bersama Masyarakat, Wali Kota Mojokerto Menyatu dalam Pentas Pertunjukan Rakyat

Bersama Masyarakat, Wali Kota Mojokerto Menyatu dalam Pentas Pertunjukan Rakyat Wali Kota Mojokerto, Ika Puspitasari, dalam Pentas Pertunjukan Rakyat 2023. Foto: ROCHMAT SAIFUL ARIS/BANGSAONLINE

KOTA MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Wali Kota , Ika Puspitasari, menyatu bersama masyarakat dalam Pesta Pertunjukkan Rakyat (Pertura) 2023 yang berlangsung di Lapangan Pasar Semeru, Jumat (11/8/2023). Agenda tersebut menyajikan hiburan seni, seperti bantengan, wayang beber panji cemeng, campursari, hingga angklung.

"Alhamdulillah, saya dengan suami saya tercinta sangat bersyukur dapat hadir di-tengah-tengah warga Kota , untuk menyaksikan dan menikmati berbagai pertunjukkan rakyat," kata pimpinan daerah yang akrab disapa itu. 

"Keberhasilan Kota dalam meraih ratusan prestasi, maupun penghargaan di tingkat nasioanal dan internasional itu tidak lepas dari dukungan penuh dari seluruh warga Kota ," imbuhnya.

Dalam acara ini, Pemkot turut mendatangkan Romusha, grup angklung yang biasanya mangkal di perempatan pasar burung setempat. Kesempatan langka ini juga dinikmati grup musik lokal yang tampil dalam Pertura 2023. 

Disisi lain, terdapat pertunjukan kesenian Bantengan, seni yang penarinya menirukan banteng. Tampilnya Demy Yoker yang membawakan lagu campursari Kanggo Riko menambah kemeriahan Pertura 2023.

Dalam gelaran itu, juga membagikan doorprize berupa sepeda baru dan sejumlah hadiah lainnya kepada masyarakat yang hadir. Terdapat pula puluhan stan UMKM untuk menambah kenyamanan bagi para pengunjung yang hadir.

"Pertunjukan rakyat berlanjut digelar di tiap kecamatan untuk hiburan warga Kota , serta menggali potensi seni budaya asal Kota dalam mendukung wisata budaya dan sejarah di Kota ," ucapnya.

"Pertura diharapkan mampu membangkitkan IKM dan UKM Kota . Dengan digelarnya hiburan kesenian rakyat di Kota akan menjadi daya tarik masyarakat untuk menyaksikan pertunjukan tersebut. seperti hadirnya puluhan stan IKM dan UKM yang menjual makanan dan minuman saat gelaran pesta pertunjukan rakyat Kota ," pungkasnya. (ris/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO