Bahas Kemenangan Ganjar Pranowo, 2 DPC Parpol di Jombang Gelar Silaturahmi

Bahas Kemenangan Ganjar Pranowo, 2 DPC Parpol di Jombang Gelar Silaturahmi Agenda silaturahmi DPC PPP dan DPC PDIP di Jombang. Foto: AAN AMRULLOH/BANGSAONLINE

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - DPC dan di Jombang menggelar silaturahmi guna membahas kemenangan Ganjar Pranowo dalam , Minggu (13/8/2023).

Kegiatan yang berlangsung di Kantor Jombang itu dipimpin masing-masing ketua partai, Ketua DPC Jombang, Ema Umiyyatul Chusnah atau Ning Ema, dan Ketua DPC Jombang, Sadarestuwati atau Mbak Estu.

Diungkapkan Ning Ema, melalui silaturahmi tersebut mampu terjalin kerja sama dan sinergitas yang dibangun kedua parpol bisa dilanjutkan tidak hanya untuk memenangkan Ganjar Pranowo saja, melainkan kemenangan secara keseluruhan.

"Tapi kita kerja sama di legislatif nanti Pileg (Pemilihan Legislatif) yang mana kita saling mengamankan kursi kita, bahkan kita saling menambah," ucapnya.

Selain mempunyai nilai perjuangan sejarah dua parpol ini, ia juga berharap pada kontestasi Pileg DPR RI, 2 srikandi ini dapat kembali terpilih dengan kerja sama yang akan terus dibangun.

"Karena dan PDI-P sudah memiliki sejarah panjang. Apalagi saya dan Mbak Estu juga maju sebagai Caleg DPR-RI dari daerah pemilihan (dapil) yang sama. Saya periode kedua, Mbak Estu keempat. Dua-duanya harus terpilih kembali," tuturnya.

Disinggung mengenai Cawapres yang akan mendampingi Ganjar Pranowo, pihak menyodorkan nama Sandiaga Uno. Akan tetapi keputusan final berada ditangan Ketua Umum PDI P,Megawati Sukarno Putri sebagai parpol pengusung Ganjar Pranowo.

"Kami akan menghargai keputusan siapa yang akan menjadi Cawapres Pak Ganjar Pranowo," tutur Neng Ema.

Sementara, Ketua DPC PDI-P Jombang Sadarestuwati mengatakan, kedua partai sudah melakukan kerja sama di tingkat atas untuk memenangkan Ganjar Pranowo. Dan kemudian pihaknya menindaklanjuti dengan kerja sama di tingkat daerah. Salah satunya dengan kegiatan silaturahmi ini dan berlanjut dengan langkah masif menuju Kemenangan.

"Seperti kata Pak Jokowi, kita harus lari maraton untuk memenangkan Pak Ganjar Pranowo. Karena beliau akan melanjutkan program-program pembangunan yang sudah dicanangkan Pak Jokowi," pungkasnya. (aan/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Video Vanessa Angel dan Suami Kecelakaan di Tol Jombang, Anak Selamat':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO