Ikasi Kota Kediri Siap Menuju Porprov Jatim 2023

Ikasi Kota Kediri Siap Menuju Porprov Jatim 2023 Ketua Umum Ikasi Kota Kediri Katino (kanan) saat memberi sambutan didampingi Ketua Harian Edy Susanto dan Pelatih Bahrul Alam. Foto: MUJI HARJITA/ BANGSAONLINE

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Ikasi (Ikatan Anggar Seluruh Indonesia) Cabang Kota Kediri siap menyongsong penyelenggaraan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jawa Timur (Jatim) 2023.

Persiapan tersebut dimulai dengan menyiapkan para atlet anggar untuk mengikuti pemusatan latihan kota (puslatkot) mulai bulan Juni 2023 di Stadion Brawijaya, Kota Kediri.

Katino, Ketua Umum , mengatakan pihaknya telah mempersiapkan diri dengan melaksanakan latihan bagi para atlet anggar yang akan ikut .

"Kami juga mengundang orang tua atlet dan atlet anggar untuk menjelaskan terkait persiapan menuju porprov," kata Katino saat Rakor di sebuah hotel di Kediri, Selasa (15/8/2023).

Katino juga mengucapkan terima kasih kepada para orang tua atlet atas support dan dukungan para orang tua dalam mempersiapkan atlet untuk menuju 2023.

"Harapan kami bisa meraih prestasi di ajang porprov. sebelumnya sudah menyiapkan 6 atlet anggar dan saat ini ada dua tambahan atlet lagi untuk bertanding di ajang porprov," ujar pria yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Kediri itu.

Imam Bukhori, Pelatih Fisik Atlet , mengatakan para atlet menjalani latihan fisik setiap hari Kamis sore di Stadion Brawijaya. Para atlet digembleng seperti soal strength (kekuatan), yaitu kemampuan dalam mempergunakan otot untuk menerima beban sewaktu bekerja.

"Kemudian, power (daya), yaitu kemampuan dalam mempergunakan kekuatan dengan maksimum dalam waktu yang singkat," ujarnya.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO