Manjakan Wisatawan, Bupati Gresik Siapkan Bus Pariwisata Haritage

Manjakan Wisatawan, Bupati Gresik Siapkan Bus Pariwisata Haritage Bus wisata heritage milik Pemkab Gresik. Foto: SYUHUD/ BANGSAONLINE.com

GRESIK, BANGSAONLINE.com - menyiapkan bus pariwisata heritage untuk memanjakan para wisatawan, baik domestik, maupun mancanegara untuk melihat keindahan Kota Lama Gresik.

Bus pariwisata itu rencananya melintasi 7 ruas Kota Lama Gresik, seperti Kampung Kolonial, Kampung Arab, dan Kampung Pechinan. Khususnya, yang telah rampung dibangun.

Salah satu bus aset milik telah disulap oleh bupati dengan desain menarik untuk wisatawan. Bus wisata heritage itu dibuat 2 lantai. Untuk lantai 1 indoor lantai 2 outdoor atau tanpa atap.

Pembuatan bus wisata heritage itu memakan waktu sekitar 4 bulan. Saat ini sudah jadi dan terparkir di timur Kantor .

"Kita siapakan bus pariwisata heritage untuk memanjakan para wisatasan untuk melihat keindahan Kota Lama Gresik," ucap Bupati Yani kepada BANGSAONLINE.com baru-baru ini.

Ditambahkan bupati, bus pariwisata itu nantinya akan dioperasikan untuk berkeliling kawasan heritage dengan guide atau pramuwisata atau pemandu untuk wisatawan domestik, luar daerah, bahkan mancanegara.

"Bus sengaja didesain dengan lantai 1 tertutup dengan kaca transparan dan lantai 2 terbuka untuk memanjakan wisatawan untuk melihat kawasan Kota Lama Gresik. Khususnya, di malam hari," tutupnya. (hud/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO