Cara Amankan Akun Gmail dari Hacker yang Wajib Diketahui

Cara Amankan Akun Gmail dari Hacker yang Wajib Diketahui Cara Amankan Akun Gmail dari Hacker yang Wajib Diketahui. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Google Mail (Gmail) sangat rentan mengalami peretasan akun. Pada umumnya, Gmail digunakan untuk berbagai keperluan, khususnya login ke dalam berbagi aplikasi sosial media.

Maka dari itu pengguna diharapkan selalu waspada dan memperhatikan beragam hal-hal yang mencurigakan terkait aktivitas Gmail.

Berikut beberapa cara mengamankan akun Gmail yang wajib diiketahui:

1. Gunakan kata sandi atau password yang kuat dan unik

Kata sandi berfungsi sebagai pengaman uuntuk semua informasi sensitif yang dimiliki secara pribadi. Bagi para peretas, kata sandi yang sifatnya lemah akan memberikan peluang besar bagi mereka untuk meretas akun.

Maka dari itu Anda disarankan membuat kata sandi yang kuat dan unik. Buatlah kata sandi dengan memvariasikan nya dengan huruf kecil, besar, angka, karakter khusus, dan lainnya.

2. Gunakan autentifikasi dua faktor

Autentifikasi dua faktor merupakan salah satu cara untuk melindungi data pribadi Anda secara online. Jika ada orang asing mencoba masukk ke akun Google Anda, akan muncul pemberitahuan melalui metode lain yang Anda siapkan untuk autentifikasi.

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO