Menangkan Anies Baswedan di Gresik, Tim 100 Bakorsi Relawan Dikukuhkan

Menangkan Anies Baswedan di Gresik, Tim 100 Bakorsi Relawan Dikukuhkan Tim 100 Bakorsi Relawan Capres Anies Baswedan usai dikukuhkan. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Ketua DPW Badan Koordinasi Saksi (Bakorsi) Relawan Jatim, Dhimam Abror, mengukuhkan tim 100 Bakorsi Relawan Kabupaten , Minggu (20/8/2023). Agenda tersebut berlangsung di Kantor DPD NasDem .

Pengkuhan tim ini untuk pemenangan bakal calon presiden (Bacapres) Koalisi Perubuhan untuk Persatuan, Baswedan, pada pemilihan presiden mendatang. Tim 100 Bakorsi Relawan Kabupaten tingkat kecamatan hingga desa se-Kabupaten ditandai dengan pembacaan ikrar.

Pengukuhan dihadiri langsung oleh Ketua DPW Partai NasDem Jawa Timur, Sri Sajekti Sudjunadi. Ketua Dewan Pembina Bakorsi Kabupaten , Ahmad Effendi, menyebut tim 100 Bakorsi Relawan setelah dokuhukan akan bertugas melakukan sosialisasi kepada masyarakat, serta menarik dukungan.

Rencananya, pengurus Bakorsi kecamatan dan desa ini akan menempatkan 100 orang relawan di tingkat kecamatan dan 100 orang di tingkat desa.

"Tujuan awal Bakorsi ini dibentuk baik menjadi saksi di dalam maupun di luar tempat pemungutan suara (TPS). Harapan kami Bakorsi ini bekerja dan terus berjalan untuk pemenangan Capres ," kata Effendi.

Ia menyampaikan, sejauh ini relawan Baswedan di Kabupaten cukup mandiri. Solid dan militan. Sejumlah kegiatan sosialisasi yang digelar setiap minggu maupun pemasangan banner masih murni gerakan dari para relawan.

"Sampai hari ini kami belum pernah diperintah atau menjalankan perintah partai pengusung. Kita murni berjalan sendiri di kegiatan setiap minggu. Kita pasang banner sendiri di mana-mana. Iuran sendiri semuanya, sampai endingnya nanti relawan tetap relawan," tuturnya.

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO