3 Fitur Baru Gmail Dapat Cegah E-mail Diretas

3 Fitur Baru Gmail Dapat Cegah E-mail Diretas 3 Fitur Baru Gmail Dapat Cegah E-mail Diretas. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gmail menambah lapisan keamanan untuk layanan email yang dapat diakses oleh penggunanya untuk cegah peretasan. Pembaruan kali ini terletak pada adanya verifikasi ulang terhadap beberapa aktivitas yang dianggap sensitif oleh Gmail, khususnya saat melakukan perubahan di Pengaturan Gmail.

Saat ini 3 hal yang menjadi sorotan layanan keamanan baru G-mail yaitu Filter, Forwarding dan Akses IMAP. Gmail akan meminta verifikasi pengguna ketika melakukan perubahan terhadap sejumlah pengaturan di atas.

Berikut contoh aktivitas yang tergolong sensitif oleh Gmail:

1. Filter

Ketika terdapat perubahan filter, seperti membuat filter baru, mengedit filter yang sudah ada, atau mengimpor filter baru ke Gmail, Anda akan mendapatkan notifikasi dari Gmail.

2. Forwarding

Penambahan e-mail baru untuk meneruskan pesan di menu pengaturan Forwarding dan POP/IMAP. POP adalah fitur yang akan mengarahkan pengguna membuka pesan yang dikirim menggunakan Microsoft Outlook di Gmail, sedangkan IMAP memungkinkan pengguna membaca pesan Gmail dari perangkat yang berbeda dan langsung tersinkronisasi secara langsung (real-time).

3. Akses IMAP

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO