Samsul Hidayat Manfaatkan Gubuk Aspirasi untuk Tampung Masukan dan Keluhan Masyarakat

Samsul Hidayat Manfaatkan Gubuk Aspirasi untuk Tampung Masukan dan Keluhan Masyarakat

PASURAN, BANGSAONLINE.com - Untuk mendengarkan keluhan dan aspirasi masyarakat terkait pelayanan memang tidak harus malalui pertemuan formal yang bisa menghabiskan biaya banyak.

Hal itulah yang dilakukan oleh Samsul Hidayat, politikus PKB. Ia memanfaatkan gubuk aspirasi untuk menerima masukan dan saran dari masyarakat, Selasa (29/8/2023) kemarin.

Gubuk aspirasi yang berada di pinggir sawah itu dijadikan tempat untuk menampung berbagai kendala yang dihadapi masyarakat. Mulai dari pengelolaan BUMDes, pengembangan wisata, hingga keluhan terkait UMKM.

“Melalui forum kecil dan sederhana ini kami bisa mengetahui langsung problem yang dihadapi masyarakat. Sehingga nantinya bisa menjadi acuan kami dalam mengusulkan program ke pemkab," jelas Samsul yang juga menjabat ketua fraksi PKB ini.

Ia mencontohkan BUMDes di Bulusari yang sudah terbentuk. Dari pertemuan di gubuk aspirasi, ia memberikan solusi pengembangan jangka pendek berupa upaya penguatan kelembagaan, potensi sumber daya alam, sumber daya manusia, hingga optimalisasi unit-unit usaha.

"Hal itu memberikan nilai benefit yang prospektif. Selain itu juga pemerintah desa memberikan motivasi kepada dusun/masyarakat yang merintis usaha melalui penguatan modal," ungkapnya.

Dengan adanya keselarasan program antara pemerintah desa dan pemerintah daerah, ia yakin konsep yang akan diimplementasikan akan bisa berjalan dengan bagus karena ada dukungan SDM dan anggaran yang memadai. (bib/par/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO