Kunjungi Jombang, Anies Baswedan Ziarah Ke Makam Pendiri NU

Kunjungi Jombang, Anies Baswedan Ziarah Ke Makam Pendiri NU Anies Rasyid Baswedan saat ziarah ke makam KH Bisri Sansuri di ponpes Mambaul Maarif Denanyar.

JOMBANG, BANGSAONLINE.com - Calon Presiden (Capres) Anies Rasyid Baswedan melakukan ziarah ke makam para ulama pendiri Nahdlatul Ulama (NU) yang berada di Kabupaten Jombang, Kamis (31/8/2023).

Dalam agenda tersebut, empat lokasi pemakaman dikunjungi oleh Anies Baswedan. Diantaranya, Makam KH Hasyim Asy'ari di Kawasan Pondok Pesantren (Ponpes) Tebuireng, makam KH Romli Tamim dan makam para Dzuriah di Ponpes Darul Ulum, Peterongan, makam KH Abdul Wahab Hasbullah di Ponpes Bahrul Ulum, Tambak Beras serta ke Makam KH Bisri Sansuri di ponpes Mambaul Maarif Denanyar.

Saat berada di Ponpes mambaul Maarif Denanyar, Anies disambut Dzuriah, diantaranya KH. Abdussalam Shohib dan Hj Mu'linah Shohib.

Ia merasa bersyukur, bisa melakukan kunjungan ke Jombang, serta berdoa agar bisa meneladani para ulama yang selama ini menjadi panutan umat.

"Alhamdulillah, saya berkesempatan untuk mengunjungi Jombang dan melaksanakan ziarah ke makam para ," ucapnya.

"Kami berharap semoga mereka tetap menjadi teladan bagi kita. Oleh karena itu, kami melakukan ziarah dengan harapan dapat melanjutkan perjuangan ulama-ulama tersebut," imbuh Anies.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO