Gubernur Khofifah Lantik Timbul Prihanjoko Jadi Bupati Probolinggo

Gubernur Khofifah Lantik Timbul Prihanjoko Jadi Bupati Probolinggo Gubernur Khofifah saat melantik Timbul Prihanjoko sebagai Bupati Probolinggo. Foto: DEVI FITRI AFRIYANTI/BANGSAONLINE

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Gubernur melantik Timbul Prihanjoko sebagai Bupati Probolinggo sisa masa jabatan hasil Pilkada 2018-2023. Agenda tersebut berdasarkan surat keputusan (SK) Menteri Dalam Negeri RI Nomor 100.2.1.3. 3607 Tahun 2023 tentang Pengesahan Pengangkatan Bupati dan Pengesahan Pemberhentian Wakil Bupati Probolinggo Provinsi Jawa Timur.

Timbul dilantik menjadi pimpinan daerah usai 18 bulan menjabat sebagai Plt menggantikan Puput Tantriana Sari. Diketahui, jabatan bupati yang diemban Timbul ini berlangsung di ujung sisa masa jabatannya yang tinggal 18 hari, tepatnya 24 September 2023.

"Sudah mendapatkan SK dari Mendagri, jadi tugas gubernur atas nama presiden melakukan pelantikan pada hari ini," kata di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Rabu (6/9/2023).

Menurut dia, 18 hari menjabat sebagai bupati secara definitif akan membuat perubahan yang berarti di sektor pembangunan di Kabupaten Probolinggo. Pada akhir 2023, Pemkab Probolinggo tengah membahas P-APBD 2023 dengan dewan, bersamaan dengan itu juga dibahas rencana pembangunan yang menentukan satu tahun ke depan untuk 2024.

"Saya tadi menyampaikan, waktunya memang pendek tapi ini saat-saat yang menentukan bagaimana pembangunan di Kabupaten Probolinggo 2024 antara lain, sangat ditentukan oleh konstruksi APBD yang sekarang ini sedang dibahas RAPBD nya 2024 bersama DPRD," urai . (dev/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO