Buntut Masuknya Tembakau Luar Madura, Ratusan Masyarakat di Pamekasan Berjaga-jaga di 3 Titik

Buntut Masuknya Tembakau Luar Madura, Ratusan Masyarakat di Pamekasan Berjaga-jaga di 3 Titik Masyarakat ketika berjaga di Jalan Raya Tlanakan, Pamekasan.

PAMEKASAN, BANGSAONLINE.com - Ratusan masyarakat berjaga di 3 titik, tempat rawan masuknya tembakau dari luar daerah ke . Adapun sejumlah titik itu yakni di Perbatasan Sampang dan , Jalan Raya Proppo serta Jalan Raya Pantura. 

Warga juga melakukan penjagaan di Jalan Raya Tlanakan, , pada Rabu (6/9/2023) malam. Mustakim, warga asal Bujur Tengah yang juga ikut berjaga-jaga di lokasi mengatakan bahwa hal tersebut bukan semata-mata penjagaan biasa, karena tembakau dari luar Madura dapat mengancam hajat hidup petani di Pulau Garam.

"Keperluan saya ini karena adanya masuk tembakau dari luar, mengacau ke tembakau Madura. Ratusan massa, target sampai panen tembakau selesai. Tujuannya petani turun jalan sebagai bentuk kepedulian dan solidaritas antar petani untuk menjaga kualitas . Tidak akan anarkis ketika nantinya ada tembakau luar Madura akan diserahkan ke aparat jika ada," ujarnya kepada BANGSAONLINE.com, Kamis (7/9/2023). (dim/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Haul Akbar di Masjid Nurul Huda Pamekasan, Satukan Generasi dan Santri Kiai Mattawi':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO