Objek Wisata Gunung Bromo Ditutup, Bisa Nikmati Indahnya Pemandangan dari Seruni Point

Objek Wisata Gunung Bromo Ditutup, Bisa Nikmati Indahnya Pemandangan dari Seruni Point Objek Wisata Gunung Bromo Ditutup, Bisa Nikmati Indahnya Pemandangan dari Seruni Point. Foto: Ist

SURABAYA, BANGASAONLINE.com - Objek wisata ditutup akibat peristiwa kebakaran hutan dan lahan. Namun, wisatawan tetap bisa menikmati keindahan pemandangan dari titik Seruni Point.

Seruni Point merupakan salah satu tempat yang dapat dikunjungi untuk bisa menikmati sunrise atau matahari pagi di kawasan Taman Nasional Bromo Tengger Semeru ().

"Saya meminta wisatawan untuk bersabar. Sebelum semua api padam dan dipastikan tidak ada lagi asap yang tersisa, maka lokasi wisata Bromo masih ditutup sebagian untuk sementara waktu," jelas Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Penutupan sementara dilakukan untuk menjaga keamanan dan keselamatan wisatawan, sekaligus upaya pemadaman karhutla yang bisa dilakukan secara komprehensif.

Apabila semuanya sudah aman maka Insya Allah Balai Besar akan berkoordinasi dengan PHRI Bromo untuk membuka kembali wisata di Bromo.

Sebagai informasi, tempat wisata yang ditutup sementara diantaranya Penanjakan, Pasir Berbisik dan Bukit Teletubies. Namun, terdapat beberapa spot wisata yang dikelola oleh warga, seperti Sunrise View Seruni Point. Seruni Point berada di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kabupaten Probolinggo, Jawa Timur.

Penutupan wisata sudah dilakukan sudah sejak 6 September 2023 hingga batas waktu yang belum ditentukan karena karhutla di kawasan makin meluas.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO