Wali Kota Kediri Serahkan Bansos Perbaikan RTLH di Kampung Dalem dan Singonegaran

Wali Kota Kediri Serahkan Bansos Perbaikan RTLH di Kampung Dalem dan Singonegaran Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kanan) saat menyerahkan bantuan RTLH kepada salah satu penerima. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com menyerahkan dua bantuan sosial berupa perbaikan untuk rumah tidak layak huni (RTLH), Selasa (19/9/2023). Masing-masing penerima bantuan perbaikan RTLH adalah Sri Wijayanti warga Kelurahan Kampung Dalem dan Yayuk Wiji warga Kelurahan Singonegaran.

Saat penyerahan bantuan, Wali Kota Abu Bakar juga melihat langsung kondisi rumah warga yang memang layak untuk diperbaiki. Ia menyampaikan bantuan tersebut berasal dari .

"Hari ini kita serahkan bantuan untuk memperbaiki rumah warga dan secepatnya rumah warga ini akan dibangun," ujarnya.

Ia berharap bantuan yang diberikan bermanfaat bagi warga, sehingga mereka bisa menempati rumah yang layak huni dan dapat meningkatkan kualitas hidup.

"Seperti rumah Bu Yayuk yang selama ini tidak ada pintunya bisa dibangun lebih layak. Tadi Bu Yayuk cerita kalau hujan rumahnya kebanjiran. Semoga setelah diperbaiki tidak kebanjiran lagi," harapnya.

Sementara itu, Yayuk sangat bersyukur karena mendapatkan bantuan perbaikan dari . Apalagi, bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Wali Kota .

Ia mengungkapkan, selama ini rumahnya memang tidak memiliki pintu dan akses jalan masuk. Untuk menuju ke rumahnya, Yayuk harus melewati rumah adiknya.

Sedangkan untuk menopang kebutuhan sehari-hari bersama dua anaknya, Yayuk mengaku berjualan pentol dan sudah dilakoninya selama 20 tahun.

"Terima kasih Pak Wali atas bantuannya, akhirnya rumah saya segera diperbaiki. Senang sekali nantinya saya punya pintu dan akses sendiri untuk menuju rumah. Saya (selama ini) belum ada uang untuk membangun rumah dan Alhamdulillah dapat bantuan ini," ungkapnya.

Turut mendampingi , Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Pemukiman Hery Purnomo, Lurah Kampung Dalem, dan Perangkat Kelurahan Singonegaran. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO