Pemkab Jember Beri Bimtek untuk Kepala Desa Terpilih

Pemkab Jember Beri Bimtek untuk Kepala Desa Terpilih Bupati Jember, Hendy Siswanto, bersama rombongan saat melakukan road show ketika gelaran pilkades serentak.

JEMBER, BANGSAONLINE.com - Pilkades serentak tengah berlangsung di , Senin (25/9/2023). Bupati , Hendy Siswanto, bersama rombongan melakukan road show untuk mengantisipasi konflik dalam pelaksanaan pesta demokrasi tingkat desa itu agar berjalan sesuai dengan harapan.

Adapun 6 daerah yang menyelenggarakan Pilkades serentak yakni, Desa Pace, Kecamatan Silo; Desa Karangrejo, Kecamatan Gumukmas; Desa Tanggul Kulon, Kecamatan Tanggul; Desa Trisnogambar, Kecamatan Bangsalsari; serta Desa Padomasan dan Sarimulyo Kecamatan Jombang.

Hendy menegaskan bahwa kedatangannya bersama rombongan untuk memastikan semuanya berjalan dengan baik. Menurut dia, demokrasi tetap harus berjalan seiring dengan peraturan perundang-undangan.

"Terima kasih atas dukungan semua pihak, inilah yang kita tunggu-tunggu seperti ini demokrasi, pemilihan itu adalah hal yang biasa kalau mereka-mereka nanti yang terpilih itu adalah akan menerima beban amanah dari rakyat tentunya mereka siap untuk mengabdikan dirinya untuk masyarakat tentunya siapapun yang calon dipilih semuanya baik," ujarnya.

Nantinya Pemkab bakal melakukan pendampingan pengelolaan pemerintahan baik bagi kepala desa yang sudah pernah menjabat, maupun yang baru terpilih dalam.

"Sudah ada regulasi bagi setiap kepala desa baru tentunya kita akan melakukan pemantapan pengelolaan pemerintahan. Ada semacam Bimtek yang kita berikan agar kepala desa tidak tersandung kasus hukum tentunya," paparnya

Ketua Panitia Pilkades Padomasan, Fadli Mansyur, menyebut 5 calon kepala desa yang bertarung merebut suara masyarakat. Tahapan setelah pencoblosan, akan dilakukan penghitungan secara serentak, selanjutnya untuk direkapitulasi di balai desa dan hasilnya akan diumumkan hari ini juga.

"Pencoblosan akan ditutup jam 13.00 wib, panitia tps boleh istirahat boleh langsung melakukan penghitungan. Setelah dilakukan penghitungan dan ditandatangani saksi dan kpps. langsung dibawa ke balai desa untuk direkapitulasi dan diumumkan hasilnya hari ini juga," tuturnya. (aji/yud/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Nekat Ritual di Laut, 10 Warga Jember Meninggal Tersapu Ombak':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO