Peringatan Hantaru ke-63, Mas Abu Apresiasi Kantor Pertanahan Kota Kediri

Peringatan Hantaru ke-63, Mas Abu Apresiasi Kantor Pertanahan Kota Kediri Wali Kota Kediri Abdullah Abu Bakar (kiri) bersama Kepala Kantor Pertanahan Jany Danny Asa. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Kota memberikan apresiasi atas kerja sama dengan Pemkot Kediri, dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Hal itu disampaikan Wali Kota Abu Bakar saat acara peringatan (Hantaru) ke-63 di , Senin (25/9/2023).

"Mudah-mudahan di usia ke-63, kantor pertanahan khususnya di Kota Kediri, terus memberikan pelayanan yang optimal. Seperti yang terjadi saat ini, di mana kami disupport pelayanan kantor pertanahan yang ada di MPP," ujarnya.

Menurut Abu Bakar, untuk memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, kantor pertanahan harus terus berinovasi. Salah satunya dengan memanfaatkan kemajuan dari teknologi. Sebab, penduduk di Kota Kediri ini didominasi oleh usia produktif yang notabene sangat dekat dengan teknologi.

"Saya dengar memiliki inovasi pelayanan pertanahan akhir pekan (pelataran). Tentu ini menjadi inovasi yang luar biasa, karena memberi kemudahan masyarakat mendapat pelayanan di akhir pekan. Memang di hari Senin-Jumat itu masyarakat bekerja sehingga susah untuk mendapat layanan di hari itu," jelasnya.

Wali Kota Abu Bakar juga mengucapkan terima kasih kepada telah membantu mensertifikatkan tanah milik Pemkot Kediri.

Berdasarkan data sampai Juni tahun ini sudah ada 2.134 bidang tanah milik Pemkot Kediri yang telah bersertifikat. Atau sekitar 67,23 persen dari total aset tanah yang tercatat milik Pemkot Kediri. Tahun ini ditargetkan ada 400 bidang tanah yang akan disertifikatkan.

"Kami berharap kerja sama terus terjalin dengan baik. Kantor pertanahan juga semakin excellent dalam memberikan pelayanan bagi masyarakat," pungkasnya.

Acara yang juga diwarnai penyerahan sertifikat aset Pemkot Kediri secara simbolis tersebut, turut dihadiri Dandim 0809 Kediri Letkol Inf Aris Setiawan, perwakilan forkopimda, Kepala BPPKAD Sugeng Wahyu, Apersi Kota Kediri, dan tamu undangan lainnya. (uji/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO