Sahabat Cakra Amartya SMAN 2 Kota Batu Dibekali Kemampuan Menulis Digital

Sahabat Cakra Amartya SMAN 2 Kota Batu Dibekali Kemampuan Menulis Digital

KOTA BATU, BANGSAONLINE.com - Dalam rangka meningkatkan kemampuan digitalisasi literasi dan menulis kalangan siswa, khususnya bagi sahabat perpustakaan "Cakra Amartya" SMAN 2 Batu, Perpustakaan SMAN 2 Batu menggelar diklat digitalisasi di laboratorium komputer sekolah setempat, Jumat (29/9/23).

Diklat yang diikuti sebanyak 35 Sahabat Perpustakaan Cakra Amartya itu menghadirkan dua narasumber yang sudah memiliki pengalaman menulis dan literasi digital dari SMKN 2 Malang. Yakni Ning Tyas Asih yang membawakan materi cara menulis digital dan Akhmat Fakih yang membawakan penggunaan aplikasi digital literasi.

Kepala Perpustakaan Cakra Amartya, Ali Ridho, mengungkapkan diklat digitalisasi ini dalam rangka upaya meningkatkan kemampuan cara menulis buku secara digital dan minat baca siswa melalui literasi digital/

"Paling tidak setelah diklat nanti muncul motivasi secara individu untuk menulis dan membaca pada diri siswa. Tentu harapannya mereka nanti bisa bersaing secara internal dengan temannya sendiri dan siap bersaing secara global dengan dunia luar," ujar Ali Ridho.

Dari kegiatan diklat digitalisasi ini siswa diharapkan mampu membuat karya berupa tulisan dan produk berupa buku, cerpen, dan artikel. (asa/ns)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO