Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Mojokerto Raya Diberi Pelatihan

Jelang Pemilu 2024, Ratusan Koordinator Saksi Partai Demokrat di Mojokerto Raya Diberi Pelatihan Ketua DPC Demokrat Kabupaten Mojokerto, H. M. Sholeh, saat bersama ratusan koordinator saksi Pemilu 2024.

MOJOKERTO, BANGSAONLINE.com - Ratusan koordinator saksi DPC Kabupaten/Kota menerima pendidikan politik dari pengurus provinsi, Sabtu (30/9/2023). Agenda tersebut dihadiri para pengurus daerah sekitar, dan diisi Dedy irwansah serta Ja'far sodiq dari DPD Jatim.

"Pelatihan saksi dapat ikut menciptakan pemilu yang fair dan adil, karena suara yang diperoleh akan terjaga dengan baik, juga sangat penting supaya para saksi paham betul tugas apa yang harus dilakukannya. Oleh karena itu, peran saksi sangat penting untuk hadir di setiap TPS untuk mengawal, mencermati, memantau, dan menghitung suara," kata Ketua DPC Kabupaten , H. M. Sholeh.

"InsyaAllah, bila kita punya saksi yang kuat sehingga bisa menjaga suara dengan baik. Yang paling penting adalah saksi kita berani bicara. Selain beri materi, kita juga menanamkan rasa berani dalam diri saksi supaya bisa bicara menyampaikan hak kebenaran. Target kita 10 kursi DPRD," imbuhnya.

Kegiatan ini bertujuan agar para saksi mendapat pemahaman apa saja yang akan dan harus dilakukan oleh saksi di TPS serta pengetahuan hukum terhadap penyelenggaraan pemilu. Selain itu, para saksi dapat mengetahui mana saja hal-hal yang menjadi hak, kewajiban dan apa saja yang menjadi aturan hukum dalam penyelenggaraan pemilu saat pesta demokrasi mendatang. (ris/sis)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Pandemi, Ketua TP PKK Kabupaten Mojokerto Ajak Anggotanya Peduli Sesama':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO