Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Mulai 2 Oktober 2023, Segini Harga Tiketnya

Kereta Cepat Whoosh Beroperasi Mulai 2 Oktober 2023, Segini Harga Tiketnya Mulai 2 Oktober Kereta Cepat Whoosh Beroperasi, Ini Harga Tiketnya. Foto: Ist

SURABAYA, BANGSAONLINE.com - Kereta Cepat Jakarta-Bandung () mulai beroperasi tanggal 2 Oktober 2023. Salah satu harapan dengan hadirnya dapat meningkatkan konektivitas sejumlah destinasi wisata, termasuk memudahkan mobilitas wisatawan nusantara dan mancanengara.

"Saya yakin masyarakat sudah berbondong-bondong, war tiket, untuk bisa naik kereta cepat (dari jakarta ke) Kota Bandung yang pertama kali tanggal 2 Oktober 2023," ujar Dessy Ruhati selaku Deputi Bidang Kebijakan Strategis

Direktur Keselamatan PT KAI Sandry Pasambuna menjelaskan bahwa Jakarta-Bandung akan dibanderol Rp 250.000 untuk kelas premium ekonomi, Rp 300.000 untuk kelas bisnis, dan Rp 350.000 untuk kelas pertama.

Proses pemesanan tiket dapat dilakukan secara online melalui aplikasi Access by KAI.

Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif menjelaskan bahwa kelas pertama atau first class ada di dua gerbong kereta dengan masing-masing kapasitas 18 tempat duduk.

Sementara untuk kelas bisnis ada di satu gerbong kereta dengan kapasitas 28 tempat duduk disertai susunan bangku 2-2.

Adapun kelas premium disediakan 555 tempat duduk dengan susunan bangku 2-3. Beberapa fasilitas yang tersedia di dalam kereta termasuk stop kontak di tiap bangku, meja lipat, televisi, hingga toilet ramah disabilitas.

Target penumpang kereta cepat akan ditetapkan secara bertahap. Namun, targetnya adalah mampu menarik 32.000 penumpang per hari dengan lebih kurang 64 perjalanan.

Sebagai informasi, kereta cepat Whoosh memiliki kecepatan maksimal hingga 350 km/jam dan nantinya akan berhenti di empat stasiun yakni Stasiun Halim, Stasiun Karawang, Stasiun Padalarang dan Stasiun Tegalluar.

(ans)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Mahasiswa Indonesia Bekerja Part Time Sebagai Petani di Jepang, Viral Karena Gajinya, ini Kisahnya':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO