Wakapolres Gresik Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023

Wakapolres Gresik Pimpin Upacara Hari Kesaktian Pancasila 2023 Wakapolres Gresik, Kompol Erika Purwana Putra, saat memimpin upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila tahun ini. Foto: SYUHUD/BANGSAONLINE

GRESIK, BANGSAONLINE.com - Wakapolres , Kompol Erika Purwana Putra, memimpin upacara Peringatan Hari Kesaktian tahun ini, Minggu (1/10/2023). Upacara diikuti seluruh personel dan ASN. 

Peringatan Hari Kesaktian tahun ini mengangkat tema ' Pemersatu Bangsa Menuju Indonesia Maju'. Erika menyampaikan bahwa peringatan Hari Kesaktian untuk mengenang peristiwa Gerakan 30 September Partai Komunis Indonesia (PKI) atau G30S/PKI yang merupakan upaya untuk mengganti sebagai dasar negara.

Disebutkan, upacara ini juga merupakan sarana untuk memperkokoh persatuan dan kesatuan bangsa dalam menghadapi berbagai tantangan.

" merupakan dasar negara yang telah terbukti mampu menyatukan bangsa Indonesia yang majemuk. Kita harus senantiasa menjaga dan mempertahankan agar tetap menjadi dasar negara yang kuat dan kokoh," pesannya.

Wakapolres mengajak seluruh personel Polres untuk senantiasa mengamalkan dalam kehidupan sehari-hari.

" harus menjadi pedoman dalam setiap tindakan dan perilaku kita," katanya.

Upacara Peringatan Hari Kesaktian Tahun 2023 di Polres berlangsung khidmat. Seusai upacara, wakapolres memimpin pembacaan doa dan mengheningkan cipta untuk mengenang para korban peristiwa G30S/PKI. (hud/rev)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'Viral! Video Manusia Menikahi Kambing di Gresik, Bupati Mengecam: Jahiliyah!':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO