Gubernur Khofifah Resmi Buka MTQ ke-30 Tingkat Provinsi di Kota Pasuruan

Gubernur Khofifah Resmi Buka MTQ ke-30 Tingkat Provinsi di Kota Pasuruan

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Musabaqah Tilawatil Qur'an Provinsi Jawa Timur ke-30 2023 diselenggarakan di Kota . Pembukaan tersebut dipimpin langsung oleh Gubernur Jawa Timur Indar Parawansa.

Acara itu diawali pembacaan puisi oleh tokoh Budayawan Nasional KH. Zawawi Imron, dengan tema Miniatur Kota Madinah. Diikuti oleh penampilan para kafilah MTQ dari kota/kabupaten se-Jatim.

Sebelum pembukaan dimulai Sekretaris Daerah Jatim yang juga ketua panitia pelaksana menjelaskan bahwa Gubernur bersamaan dengan jadwal kunjungan ke luar negeri, tetapi beliau membatalkan untuk mengutamakan hadir dalam kegiatan MTQ tersebut.

Tujuan diselenggarakan MTQ di Kota pasuruan itu selain mengajak masyarakat cinta Al-Qur'an, di sisi lain juga dikenal sebagai kawasan Kota Kantri, serta mengangkat ekonomi masyarakat sekitar.

Disusul sambutan Wali Kota Saifullah Yusuf atau yang akrab disapa Gus Ipul.

"Kami sangat berterima kasih kepada Ibu Gubernur telah mempercayakan kami sebagai tuan rumah MTQ Jawa Timur," kata pria yang merangkap jabatan Sekjen PBNU tersebut saat sambutan.

Gus Ipul juga mengutarakan bahwa acara malam itu adalah anugerah yang sangat istimewa. Pasalnya, kegiatan tersebut akan bisa terulang kembali di Kota 76 tahun kemudian.

Lihat juga video 'Penuhi Air Bersih Warga, Pemdes Krandegan Sukseskan Program SPAM dari PUPR':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO