OJK Kediri Ajak Awak Media Kunjungi PT Dan Liris

OJK Kediri Ajak Awak Media Kunjungi PT Dan Liris Kepala OJK Kediri, Bambang Supriyanto, dan jajaran bersama awak media saat melakukan kunjungan ke PT Dan Liris. Foto: Ist

KEDIRI, BANGSAONLINE.com mengajak beberapa awak media mengunjungi pabrik tekstil (company visit) PT Dan Liris di Sukoharjo, Jawa Tengah, Senin (2/10/2023). Kepala , Bambang Supriyanto, memastikan hal tersebut.

Ia mengatakan bahwa kegiatan itu merupakan bagian dari rangkaian kegiatan Media Gathering 2023 yang sebelumnya telah diawali dengan sesi Journalist Class di . Menurut dia, pandemi Covid-19 telah mengakibatkan pelemahan perekonomian dan pasar keuangan global dalam skala yang belum pernah terlihat sebelumnya, baik dari sisi volume maupun waktu.

Disrupsi yang disebabkan oleh pandemi Covid-19 terhadap pasokan barang, tingkat permintaan, serta tingkat mobilitas maupun perdagangan nasional, memberi dampak yang nyata kepada industri maupun pelaku usaha.

"Tidak sedikit di antara mereka yang mengajukan Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU) sebagai imbas dari tersendat bahkan terhentinya roda perekonomian nasional," urai Bambang melalui keterangan tertulis yang diterima BANGSAONLINE.com, Rabu (4/10/2023).

Namun demikian, patut disyukuri bahwa Indonesia mampu menyikapi masa pandemi Covid-19 secara progresif melalui peran aktif Regulator dalam mendukung program pemerintah yaitu Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN) dan mengoptimalkan peran Sektor Jasa Keuangan (SJK) baik dalam menggerakkan roda perekonomian melalui dukungan pembiayaan pada usaha bersifat padat karya yang memiliki multiplier effect yang tinggi.

"PT Dan Liris menjadi salah satu destinasi yang sangat menarik untuk menjadi pembelajaran, karena sebagai salah satu industri padat karya yang bergerak di bidang Tekstil dan Produk Tekstil (TPT) terintegrasi di Jawa Tengah, dan berhasil melalui masa pandemi Covid-19 dan terhindar dari Penundaan Kewajiban Pembayaran Utang (PKPU). Tentunya, hal tersebut bukanlah sesuatu yang mudah untuk dicapai," paparnya.

Oleh karena itu, kata Bambang, pihaknya berharap dengan kunjungan ini dapat menambah wawasan tentang keberadaan dan potensi industri Tekstil dan Produk Tekstil di masa depan sebagai wujud semangat kolaborasi mencari peluang pengembangan pertumbuhan ekonomi berkelanjutan.

Selain melakukan kunjungan perusahaan, awak media juga memperoleh pemahaman terkait dengan di sebuah Hotel di Solo, dengan narasumber, Puji Iman Siagian, Analis Senior Deputi Direktur Pengembangan Inklusi Keuangan dan Nur Hidayatul Khusna, Kepala Bagian Pengawasan IKNB, Pasar Modal, dan Edukasi Perlindungan Konsumen . (uji/mar)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Lihat juga video 'BI Kediri Gelar Bazar Pangan Murah Ramadhan 2024':


Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO