Tutup Pameran MTQ Pasuruan City Expo, Fatma: Alhamdulillah Kita Raih Omzet Rp464 Juta

Tutup Pameran MTQ Pasuruan City Expo, Fatma: Alhamdulillah Kita Raih Omzet Rp464 Juta Ketua Dekranasda Kota Pasuruan Hj. Fatma Saifullah Yusuf (dua dari kanan) saat mengunjungi stand Kota Surabaya di MTQ Pasuruan City Expo.

KOTA PASURUAN, BANGSAONLINE.com - Pameran yang digelar pada tanggal 1-5 Oktober di area halaman dan gedung P3GI berhasil meraih omzet Rp464.274.000.

Total ada 92 UMKM yang mengikuti pameran ini, terdiri dari 48 UMKM Kota Pasuruan, 25 food and beverage, dan 19 UMKM dari kabupaten/kota se-Jawa Timur.

Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kota Pasuruan, Hj. Fatma Saifullah Yusuf mengatakan pihaknya turut melakukan berbagai upaya untuk meramaikan .

Ia mengajak seluruh anggota tim penggerak (TP) PKK, istri forkopimda, dan beberapa organisasi wanita di Kota Pasuruan untuk datang meramaikan . Tidak hanya itu, ia juga mengajak masyarakat untuk membeli produk yang dipamerkan agar para UMKM lebih semangat dalam berkarya.

“Saya selaku Ketua Dekranasda Kota Pasuruan juga berupaya untuk meramaikan MTQ expo ini, dengan menggerakan Ibu-Ibu Tim Penggerak (TP) PKK Kota Pasuruan, dharma wanita persatuan, GOW, Perwosi, Bunda-Bunda PAUD, dan tentu organisasi yang diketuai oleh istri-istri forkopimda, Ibu Kapolres, Ibu Kajari, Ibu Dandim, Ibu Danyon Zipur, hadir beserta anggotanya, untuk memberikan support di pameran MTQ ini. Dan, alhamdulillah kita bisa meraih omzet kurang lebih 464 juta rupiah, angka yang luar biasa buat kita,” ujar istri Wali Kota Pasuruan ini, Jumat (6/10/2023).

Selain itu, Fatma mengucapkan terima kasih kepada semua stakeholder yang sudah memberikan dukungan dalam pameran MTQ Expo 2023 ini.

“Semoga kita semua dapat barokahnya Al-Quran dan semoga apa yang sedikit banyak kita lakukan ini dapat memberikan dampak positif untuk para pelaku IKM dan UKM se-Jawa Timur. Dan pesan saya, teruslah berkarya, berkembang, inovatif, kreatif, dan tetap semangat,” ucap Fatma.

Dalam kesempatan ini, Fatma juga mengajak para UMKM yang berasal dari kabupaten dan kota se- Jawa Timur untuk jalan-jalan di Kota Pasuruan. Ia mengenalkan bahwa Kota Pasuruan mempunyai Payung Madinah di depan Masjid Agung Al-Anwar dan Alun-Alun Kota Pasuruan.

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO