Hasil Liga Inggris Luton vs Tottenham: Menang 1-0, Spurs Rebut Pimpinan Klasemen dari City

Hasil Liga Inggris Luton vs Tottenham: Menang 1-0, Spurs Rebut Pimpinan Klasemen dari City Micky van de Ven cetak gol tunggal City saat melawan Luton di pekan ke-8 Premier League 2023/2024. Foto: Twitter @SpursOfficial

LUTON, BANGSAONLINE.com - Tottenham Hotspur sukses mengamankan poin penuh saat berhadapan dengan Luton pada laga lanjutan 2023-2024 pekan ke-8, Sabtu (7/9/2023).

Duel Luton vs Tottenham berkesudahan dengan skor tipis 1-0 untuk kemenangan tim tamu.

Micky van de Ven menjadi bintang kemenangan pasukan Ange Postecoglou pada laga kali ini setelah berhasil mencetak gol tunggal di menit ke-52.

Meski Spurs harus bermain dengan sepuluh orang di penghujung babak pertama usai Yves Bissouma terkena dua kartu kuning, namun skor tersebut bertahan hingga akhir laga.

Kemenangan ini membawa Tottenham memimpin klasemen Liga Utama Inggris dengan mengemas 20 poin. Tim London Utara itu menggusur City yang sebelumnya bertengger di urutan pertama.

Sedangkan Luton tertahan di papan bawah atau tepatnya di posisi ke-17 dengan koleksi 4 angka.

Bertanding di Kenilworth Road, Tottenham unggul mutlak dalam permainan. Statistik mencatat, Son Heung-min memegang 68% penguasaan bola, berbanding 32% yang dimiliki Luton. 

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO