Wali Kota Kediri Kunjungi Pelatihan Pengelasan di Kantor Kelurahan Tamanan

Wali Kota Kediri Kunjungi Pelatihan Pengelasan di Kantor Kelurahan Tamanan Salah satu peserta pelatihan pengelasan. Foto: Ist.

KOTA KEDIRI, BANGSAONLINE.com - Wali Abdullah Abu Bakar melihat secara langsung praktik pelatihan pengelasan di Kantor Kelurahan Tamanan, Kecamatan Mojoroto, Jumat (6/10/2023).

Kegiatan ini merupakan salah satu bidang dalam pelatihan kewirausahaan dan keterampilan yang diadakan oleh Dinas Koperasi dan UMKM . Pelatihan tingkat dasar pengelasan ini dilakukan selama 10 hari, yakni 4-13 Oktober 2023 dengan 27 peserta.

Pada saat meninjau pelatihan pengelasan, Abdullah Abu Bakar juga ikut mencoba keterampilan las dengan dibimbing oleh narasumber. Tampak juga para peserta pelatihan mengelas dengan keseriusan dan penuh fokus.

Kepala Dinas Koperasi dan UMTK , Bambang Priambodo, mengatakan bahwa syarat mengikuti pelatihan ini yakni harus warga , pendidikan minimal SLTA, dan usia maksimal 35 tahun.

Menurut Bambang, para peserta pelatihan mendapat beberapa fasilitas, berupa seragam dan APD pengelasan lengkap (mulai helm, face shield, sarung tangan las, pakaian dan safety shoes), dan sertifikat pelatihan dari lembaga pelatihan kerja (LPK).

"Kunjungan ke workshop dan proyek pengelasan agar peserta dapat merasakan atmosfer sesungguhnya dan akan diberikan fasilitas uji kompetensi BNSP," katanya, Senin (9/10/2023).

Berita Terkait

BANGSAONLINE VIDEO